Mendukung Berbagai Jenis Mata Uang, Berapa Biaya Withdraw Payoneer ke Bank Lokal?

Ilustrasi: aplikasi Payoneer (sumber: cnbc.com)Ilustrasi: aplikasi Payoneer (sumber: cnbc.com)

Di tengah era seperti sekarang, sistem pembayaran berbasis internet sangat diperlukan. Tak hanya untuk berbelanja, sistem pembayaran berbasis internet seperti Payoneer juga memungkinkan para pengguna untuk berbisnis dan memperoleh bayaran dari berbagai mata di dunia. Seperti halnya kartu debit pada umumnya, Payoneer dapat digunakan untuk belanja, transfer, menarik (withdraw), dan lain-lain. Payoneer tidak memungut biaya untuk transaksi antar Payoneer lain, namun mengenakan tarif tertentu untuk withdraw atau penarikan ke lokal.

“Setelah Anda dibayar, Anda dapat menarik dana tersebut ke bank lokal Anda dengan beberapa klik. Biaya bervariasi tergantung pada akun Anda, tetapi kenyamanan dan kesederhanaannya selalu sama,” demikian penjelasan Payoneer.

Menurut di resminya, penarikan uang ke rekening bank lokal dengan mata uang yang sama akan dikenai biaya sebesar $1,50 (USD ke USD), €1,50 (EUR ke EUR), atau £1.50 (GBP ke GBP). Sedangkan withdrawal ke rekening bank lokal dalam mata uang lain akan dikenai biaya hingga 2% (di atas nilai pasar, pada saat transaksi).

Nilai tukar transaksi didasarkan pada pasar mata uang grosir yang diperoleh pada saat transaksi dari berbagai lembaga keuangan dan termasuk biaya konversi. Bank Anda mungkin mengenakan biaya tambahan. Bank atau penyedia pembayaran lain yang secara langsung tidak berasosiasi dengan Payoneer dapat mengenakan biaya-biaya pemrosesan, peminjaman atau perantaraan dengan memotong dari jumlah dana yang tidak secara langsung berasosiasi dengan Payoneer.

Selain menarik biaya tertentu untuk withdraw ke bank lokal, Payoneer juga menerapkan annual fee atau biaya rekening tahunan sebesar $29,95. Biaya hanya akan dikenakan jika Anda tidak melakukan setidaknya satu transaksi dengan rekening Payoneer atau dengan Kartu Payoneer Anda dalam waktu 12 bulan sebelumnya.

Kemudian, limit atau batas transaksi untuk menerima transfer harian via Payoneer adalah $1.000, sedangkan untuk menerima transfer per 30 hari dikenai limit $5.000. Untuk mengetahui informasi lebih jelas seputar biaya-biaya lainnya, Anda dapat langsung mengakses situs resmi Payoneer.

Loading...