Transaksi Tanpa Limit, Berapa Biaya Verifikasi Paypal?

Alat pembayaran PaypalAlat pembayaran Paypal - merahputih.com

Paypal merupakan payment gateway atau yang terkenal di berbagai penjuru dunia sejak lama. Dengan Paypal, pengguna dari berbagai negara termasuk bisa melakukan di mana saja dan kapan saja tanpa terganjal masalah perbedaan mata uang. Pembuatan akun Paypal sendiri gratis, namun untuk melakukan verifikasi akun biasanya Paypal akan menarik sejumlah biaya.

Cara verifikasi Paypal pada dasarnya mudah, pengguna hanya perlu mengonfirmasikan kartu debet atau kartu kredit yang valid. Setiap negara memiliki ketentuan biaya verifikasi account yang berbeda-beda. Namun karena Indonesia tak termasuk dalam daftar, maka Paypal mengenakan biaya sebesar 1,95 pada kartu, atau sekitar Rp28 ribuan jika dirupiahkan.

“Setelah kartu dikonfirmasi, kami akan segera mengembalikan tagihan tersebut pada kartu. Tergantung pada penerbit kartu, dibutuhkan waktu hingga 30 hari agar pengembalian dana ditampilkan dalam laporan kartu Anda,” kata pihak Paypal di situs resminya.

Meskipun prosesnya mudah, terkadang ada beberapa pengguna yang terkendala saat hendak memverifikasi Paypal-nya. Kendala utama biasanya karena tidak memiliki kartu kredit (credit card) atau karena yang dimiliki belum didukung oleh Paypal. Jika kasusnya semacam ini, maka alternatif untuk memverifikasi Paypal adalah menggunakan jasa VCC (virtual credit card).

Cara yang diklaim aman dan bermanfaat bagi orang-orang yang tak memiliki kartu kredit ini biasanya membutuhkan biaya lebih mahal, sekitar Rp100 ribu untuk jangka waktu 1 tahun. Ya, layanan VCC tersebut memiliki masa waktu tertentu. Meskipun agak mahal, tapi status akun Paypal pengguna dijamin verified layaknya akun terverifikasi pada umumnya.

Dengan menyandang status sebagai verified member Paypal, maka pengguna tak lagi dikenai limit transaksi pembayaran USD100. Selain itu, akun yang berstatus terverifikasi juga dapat meningkatkan kepercayaan bagi pengguna Paypal lainnya. Paypal Verified disebut-sebut lebih terlindungi keamanannya dan tidak mudah terkena limited atau pembatasan. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan, terlebih jika pengguna memiliki cukup banyak dana yang tersimpan di Paypal.

Paypal Verified pun dapat diterima pada semua transaksi , baik untuk keperluan atau bisnis . Yang lebih menarik lagi, dengan Paypay Verified, pengguna bisa menarik (withdraw) dana ke bank di Indonesia.

Loading...