Biaya Variatif, Tempat Penitipan Anak di Yogyakarta Tawarkan Paket Daycare Beragam

Paket Daycare - www.verywellfamily.comPaket Daycare - www.verywellfamily.com

Bagi orang tua yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk mengurus anaknya, kehadiran daycare atau tempat penitipan memang bisa sangat menolong. Menitipkan di tempat-tempat penitipan kini seolah sudah menjadi bagi para orang tua di , tak terkecuali di Kota . Biaya tempat penitipan anak di dipatok bervariasi, tergantung di mana lokasi daycare dan yang dipilih.

Sebagai contoh, di Fun Daycare Yogyakarta, daycare harian full day dibanderol Rp 80 ribu dan half day (5 jam) hanya Rp 50 ribu. Sementara itu, untuk bulanan full day antara Rp 1,35 juta hingga Rp 1,5 juta dan bulanan half day Rp 850 ribu saja. Selain membayar biaya , member baru juga dikenai biaya pendaftaran Rp 300 ribu.

Selain Fun Daycare Yogyakarta, masih banyak tempat penitipan anak lain yang di Jogja seperti Alif-A Daycare yang menerima penitipan untuk bayi baru lahir mulai usia 2-48 bulan, kemudian Tempat Penitipan Anak Al Muthi’in Bantul, Olifant Daycare, hingga Pusteblume Daycare.

Bisnis daycare sendiri memang dinilai cukup menjanjikan di tengah perkembangan masyarakat yang cukup pesat. Menurut salah satu pengelola day care di , Riska Soeharti, membuka jasa penitipan anak atau daycare sebenarnya tak membutuhkan yang terlalu besar. “Enggak perlu banyak kalau sedikit juga bisa ya sebesar Rp25 juta sudah bisa buka,” kata Riska, seperti dilansir Sindonews.

Riska menjelaskan, ada banyak pertimbangan sebelum membuka tempat penitipan anak, mulai dari persyaratan, cara membuka, ide untuk mencari pelanggan, hingga cara memperoleh keuntungan dari tersebut. “Carilah informasi mengenai perizinan yang diperlukan sebelum memulai. Untuk mendapat izin, rumah atau lokasi penitipan anak mungkin perlu diperiksa terlebih dahulu untuk membuktikan bahwa lokasi memenuhi syarat. Pastikan penitipan anak yang Anda buka memiliki rasio penjaga dan anak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” beber Riska.

Hal lain yang tak kalah penting adalah lokasi penitipan anak. Pastikan ruangan yang tersedia cukup luas anak yang hendak dijaga. “Apakah kamar mandinya dekat dengan lokasi bermain? Adakah taman bermain luar ruang yang terlindung pagar?” ujar Riska.

Loading...