Biaya Variatif, Jasa Cetak Amplop Dipatok Mulai Harga Ribuan Rupiah

Cetak Amplop - www.bukalapak.comCetak Amplop - www.bukalapak.com

Walaupun kegiatan surat-menyurat di kalangan umum kini sudah mulai berkurang, surat-menyurat dalam dunia belum sepenuhnya dapat dihilangkan. Beberapa instansi besar biasanya membutuhkan amplop yang dilengkapi kop atau logo untuk melakukan kegiatan korespondensi. Namun kebanyakan amplop yang beredar di ATK biasanya hanyalah amplop polos, sehingga pihak perusahaan biasanya harus mengeluarkan ekstra untuk mencetak amplop custom sesuai dengan desain yang diinginkan.

cetak amplop di sejumlah tempat percetakan pun bermacam-macam, ada amplop Jaya dengan jendela di bagian kiri atau kanan ukuran 11 x 23 cm, amplop Jaya biasa ukuran 11 x 23 cm, amplop folio ukuran 24 x 35 cm, amplop coklat ukuran 11 x 24 cm (kabinet), amplop coklat ukuran 25 x 19 cm, ukuran 35 x 24 cm, hingga yang ukuran 29 x 39 cm.

Berdasarkan di beberapa percetakan, cetak amplop jendela atau amplop biasa dengan ukuran 11 x 23 cm dipatok Rp 2.112 pcs untuk jumlah pemesanan minimal 300 lembar. Sementara itu untuk amplop coklat biasa ukuran 23 x 35 cm harganya Rp 95 ribu, amplop coklat spesial ukuran 25 x 36 Rp 145 ribu. Jika ingin tambah warna biasanya akan dikenai biaya Rp 15 ribu per warna.

Selain untuk kebutuhan perusahaan atau dinas, permintaan akan amplop biasanya juga akan meningkat pada momen perayaan tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri. Seperti diketahui, umat muslim di Indonesia memiliki tradisi memberikan angpau atau bagi-bagi zakat bagi sanak saudara ketika perayaan Lebaran. Amplop yang diberikan untuk zakat tersebut bukan lagi amplop polos berwarna putih saja, terkadang ada yang memakai amplop dengan gambar kartun untuk diberikan pada anak-anak atau ada pula amplop yang dicetak sekaligus dengan ucapan selamat Lebaran.

Di salah satu toko buku yang ada di Banjarbaru menyediakan beragam amplop zakat dengan bermacam warna dan ukuran. “Amplop zakat bergambar terdiri dari berbagai macam bentuk. Mulai dari kecil hingga besar. Selain itu juga ada dengan kualitas kertas bagus hingga tipis. Tergantung kesukaan dan budget,” kata karyawan Toko Buku Riyadh Banjarbaru, Icha, seperti dilansir Tribunnews.

Menurut Icha, amplop bergambar dan full color ini lebih menarik dibandingkan amplop putih polos. Oleh sebab itu banyak pembeli yang beralih memilih amplop bergambar sebagai amplop untuk memberikan angpau atau zakat.

Loading...