Biaya Variatif, di Erha Clinic Tersedia Perawatan untuk Rambut Rontok Hingga Botak

Perawatan RambutPerawatan Rambut

Permasalahan rambut rontok memang bisa dialami siapa saja, baik pria maupun . Rambut rontok pada pria bisa menyebabkan kepala botak, sedangkan pada juga berpotensi membuat rambut semakin tipis. Selain perawatan dari luar, rambut juga perlu dirawat dari dalam. Saat ini ada sejumlah kecantikan yang melayani perawatan rambut, mulai dari Natasha Skin Care hingga Erha Clinic.

Penyebab rambut rontok sendiri sangat bermacam-macam, bisa karena stres, dari makanan tidak yang dikonsumsi oleh , hingga kondisi hormon yang tidak stabil. Kerontokan rambut juga kerap menghampiri ibu hamil. Menurut Bima Suryantara, spesialis kebidanan dan kandungan di RSUD Kota Surakarta, RS Hermina Solo, Mommy & Me Clinic Solo, mengatakan, rambut rontok saat hamil bisa saja karena kekurangan dan mineral. Kondisi tersebut dinamakan telogen effluvium, yaitu kerontokan progresif dari rambut.

“Telogen effluvium memang lebih rentan terjadi pada ibu hamil dan puncaknya terjadi setelah melahirkan,” ungkap Medhi Denisa Alinda, dokter spesialis kelamin dan kulit RS Universitas Airlangga dan Erha Clinic Jemursari . Penyebab kerontokan tersebut adalah perubahan level keseimbangan hormon, terutama hormon estrogen pada ibu hamil.

Sementara itu di klinik kecantikan seperti Erha Clinic, biasanya pengunjung yang memiliki masalah dengan rambut diwajibkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau dermatologist yang ada di Erha Clinic terlebih dahulu untuk menentukan perawatan apa yang tepat untuk mengatasi permasalahannya. Biaya konsultasi dokter di Erha berkisar mulai Rp 160 ribuan.

Kemudian pelanggan nantinya akan diberikan -produk perawatan tertentu, baik yang diresepkan secara khusus maupun over the counter yang bisa dibeli di Erha Apothecary. Salah satu pengunjung yang pengalaman melakukan perawatan rambut rontok di Erha mengaku diresepkan sejumlah seperti Medicated Shampoo seharga Rp 143 ribu, Erhair Restoring Hair Moisturizer harga Rp 56.500, Hair Grow Tonic seharga Rp 150 ribuan, Scalp Gel Rp 122.500, hingga Zinc Suplemen Rp 234 ribuan. Jika ditotal, maka biaya perawatan rambut di Erha Clinic mencapai Rp 866 ribuan. Biaya antara satu pasien dengan yang lain kemungkinan bisa berbeda, tergantung dari tingkat keparahannya.

Loading...