Tak Lagi Gratis, Transfer dari OVO ke Bank CIMB Niaga Kini Dikenai Biaya

Layanan Transfer dari OVO - infokomputer.grid.idLayanan Transfer dari OVO - infokomputer.grid.id

Di tengah digitalisasi dan juga gerakan non-tunai yang digagas oleh , keberadaan dompet digital semakin diminati. Terlebih dengan dompet digital seperti OVO memudahkan para pengguna untuk melakukan beragam keuangan maupun perbankan. Selain untuk berbelanja atau melakukan tagihan, OVO juga memungkinkan pengguna melakukan ke berbagai akun , termasuk ke Niaga. Sebelumnya OVO tidak mengenakan transfer ke bank.

Namun sejak November 2019 perusahaan yang berada di bawah Lippo Group ini mematok biaya transfer ke rekening bank di Indonesia sebesar Rp2.500 per transaksi. Biaya tersebut diterapkan untuk mengurangi beban operasional OVO. “Mulai pertengahan November 2019, OVO mengenakan biaya transfer ke rekening bank sebesar Rp2.500. Pengenaan biaya tersebut untuk mulai mengurangi sebagian beban operasional,” kata Direktur OVO Harianto Gunawan beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Tirto.

Harianto menegaskan, pengenaan transfer tersebut tak akan banyak mengganggu layanan yang dimiliki oleh OVO. Nilai biaya itu pun menurut Harianto masih jauh lebih kompetitif dibanding biaya real time transfer yang dipatok oleh bank-bank konvensional yang rata-rata sebesar Rp6.500. “Dapat dilihat biaya transfer tersebut tetap lebih murah dibandingkan dengan biaya transfer yang ada di market saat ini,” beber Harianto.

Masih sama seperti ketentuan sebelumnya, transfer ke akun bank dari OVO ini hanya dapat dilakukan apabila akun OVO sudah diupgrade ke status Premier dan nominal minimum untuk transfer sebesar Rp10.000 per transaksi. Sedangkan untuk transfer ke sesama pengguna OVO tidak akan dikenai biaya admin alias gratis.

Selain mengenakan biaya transfer ke rekening bank, OVO juga menarik biaya untuk top up atau pengisian saldo. Adapun untuk top up saldo via bank, merchant, OVO Booth, Tokopedia, atau Grab Driver dikenai biaya Rp1.000. Sedangkan untuk top up debit di OVO apps biayanya 2% dari nilai top up. Selebihnya, seperti layanan transaksi di merchant OVO, pembukaan akun baru, upgrade akun, penggantian pengguna, akun dorman, hingga penutupan akun tidak ditarik biaya.

Loading...