Bisa Lewat Online, Biaya Transfer BCA ke BTPN Dipatok Rp6.500

Layanan Online Mobile Banking - www.cermati.comLayanan Online Mobile Banking - www.cermati.com

Di tengah kondisi pandemi (Covid-19) seperti sekarang, diimbau untuk melakukan atau perbankan dari rumah secara cashless (non tunai). Setiap di , termasuk Bank Central Asia (BCA) pun memberi kemudahan dengan adanya layanan melalui mobile banking (m-BCA), SMS banking, hingga internet banking (Klik BCA). Dengan demikian, yang ingin melakukan uang ke sesama bank atau ke bank lain seperti BTPN pun menjadi lebih mudah.

Sebagai informasi, BCA menerapkan transfer antar bank termasuk ke BTPN sebesar Rp6.500, baik melalui mobile banking, internet banking, SMS banking, dan juga ATM jaringan BCA atau Prima. Sementara itu, limit harian transfer ke BTPN dari BCA melalui mesin ATM BCA adalah Rp15 juta (kartu ATM BCA Blue), Rp20 juta (Gold), Rp25 juta (Platinum), dan Rp20 juta (Tapres). Limit transaksi transfer tersebut adalah limit gabungan dengan limit transfer di m-BCA.

Pihak BCA sendiri mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan physical distancing guna mengurangi penyebaran Covid-19. Terlebih karena wilayah DKI Jakarta kembali menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Sejalan dengan penerapan kembali kebijakan PSBB tersebut, saat ini manajemen BCA sedang berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens secara internal dan menanti arahan detil dari otoritas perbankan terkait kebijakan jam operasional Kantor Cabang bagi perbankan di seluruh Indonesia,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn bulan September 2020 lalu, seperti dilansir CNBC Indonesia.

Selama PSBB total berlaku, kantor cabang BCA di mall dan kantor kas di wilayah Jakarta kembali ditutup sementara. Kemudian layanan weekend banking yang sempat tersedia ketika masa PSBB transisi pun lagi-lagi dihentikan. Sedangkan jam operasional pelayanan di kantor BCA masih sama, yaitu mulai pukul 08.15 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Hera menjelaskan, nasabah yang ingin bertransaksi tetap dapat memanfaatkan layanan seperti mobile banking dan internet banking seperti biasanya. BCA pun akan menginformasikan lebih lanjut apabila ada penyesuaian jam operasional Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia.

Loading...