Biaya Transaksi Terjangkau, Pengguna XL Tunai Diprediksi Terus Meningkat

XL Tunai - ekonomi.kompas.comXL Tunai - ekonomi.kompas.com

Tunai merupakan dari yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi cukup lewat ponsel. Ada berbagai transaksi yang dapat dilakukan melalui Tunai, misalnya seperti beli pulsa , , di toko, online, hingga kirim uang baik di dalam maupun luar negeri. Untuk uang ke sesama nomor XL dan AXIS, pengguna XL Tunai hanya dikenai biaya sebesar Rp 500 saja.

Selain menawarkan biaya transaksi yang relatif murah, saldo layanan XL Tunai juga bisa di-top up melalui berbagai merchant seperti Indomaret dan Alfamart atau via transfer bank dengan cara yang cukup mudah. Batas saldo untuk tipe non register Rp 1 juta dengan batas transaksi sebanyak 10 kali per hari (Rp 20 juta per bulan), sedangkan full register batas saldonya lebih besar, yaitu Rp 5 juta dan memiliki fitur pencairan uang. Tak ayal jika hingga tahun 2015 lalu jumlah pengguna XL Tunai telah mencapai 1,7 juta .

PT XL Axiata selaku perusahaan pemilik XL Tunai mengungkapkan jika layanan mobile finance XL Tunai ini akan dikembangkan ke sejumlah sektor, yakni transportasi, properti, dan komunitas. “Harapannya, 60 juta transaksi yang ada akan terus meningkat secara eksponensial,” kata XL, seperti dilansir Kompas.

Hingga tahun 2017 transaksi yang paling banyak dilakukan melalui XL Tunai adalah untuk pembelian pulsa prabayar, transfer dana, dan pembayaran belanja. Per tahun 2016 jumlah pengguna XL Tunai telah meningkat lebih dari 1,8 juta orang dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan program transformasi XL Tunai.

Terlebih karena XL Tunai kerap menawarkan berbagai promo menarik untuk para pengguna setianya. Misalnya saja diskon Rp 25.000 untuk setiap belanja di Bhinneka.com, diskon di Padi Citi setiap bayar pakai XL Tunai, hingga gratis teh hijau 450 ml setiap belanja di Indomaret menggunakan XL Tunai minimum Rp 50.000.

Cara registrasi atau daftar XL Tunai pun cukup mudah, pelanggan dapat melakukannya secara tunai atau lewat SMS. Bisa juga langsung datang ke customer service XL agar pelanggan bisa sekaligus bertanya segala hal yang belum dimengerti dari XL Tunai.

Loading...