Bisa via ATM atau Minimarket, Segini Biaya Top Up Flazz BCA

Biaya Top Up Flazz BCA - lampung.tribunnews.comBiaya Top Up Flazz BCA - lampung.tribunnews.com

JAKARTA – Saat ini, sejumlah memang semakin getol mengajak nasabah mereka untuk melakukan transaksi secara non-tunai dengan merilis uang . BCA misalnya, sudah menghadirkan Flazz, yang diklaim menawarkan kecepatan bertransaksi dengan chip dan RFID (Radio Frequency Identification). Jika nasabah sudah memiliki ini dan ingin melakukan top up di ATM BCA bertanda Flazz, tidak akan dikenakan alias gratis.

Dilansir dari resmi BCA, selain melalui ATM, top up atau isi ulang saldo Flazz sekarang juga sudah bisa di cabang BCA dan Top Up Center Flazz. Bisa juga melalui EDC di outlet merchant berlogo Top Up Flazz, seperti Alfa Express, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Es Teler 77, Indomaret, Lawson, Solaria, Superindo, hingga Toko Buku Gramedia.

Jika melakukan isi ulang melalui mesin ATM atau ATM Non Tunai BCA, nasabah cukup memasukkan kartu Paspor BCA ke mesin. Kemudian, masukkan PIN kartu Paspor BCA, pilih menu Flazz, lalu pilih menu Top Up. Selanjutnya, masukkan nilai top up dan tekan ‘Benar’. Tarik kartu Paspor BCA dan masukkan kartu Flazz ke mesin. Nantinya, akan tampil saldo awal Flazz dan nilai top up. Jika benar, maka tekan ‘Benar’. Masukkan kembali kartu Paspor BCA. Jika transaksi berhasil, maka saldo Flazz akan bertambah.

Sementara, apabila melakukan top up via mesin EDC BCA di merchant yang telah ditunjuk, caranya adalah pilih Flazz, lalu pilih menu Top Up, kemudian gesek kartu Paspor BCA pada mesin EDC, diikuti meneka tombol ‘Enter’. Selanjutnya, masukkan nilai top up dan tekan ‘Enter’. Jangan lupa masukkan PIN kartu Paspor BCA, kembali tekan ‘Enter’. Kemudian, masukkan kartu Flazz pada mesin EDC. Jika transaksi berhasil, maka saldo Flazz akan bertambah.

Seperti diutarakan di atas, apabila melakukan top up via ATM BCA, pengguna tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Sementara, jika melakukan isi ulang melalui merchant-merchant seperti Alfamart dan Indomaret, seperti ketentuan , charge atau biaya yang dikenakan tiap kali top up adalah maksimal sebesar Rp1.500.

Menurut kabar terbaru, kartu Flazz keluaran BCA ini tidak hanya bisa diisi ulang melalui ATM atau merchant. Nantinya, pengguna juga bisa melakukan top up menggunakan m-banking BCA. “Jadi, nanti isi Flazz tidak perlu ke ATM, karena kalau sekarang harus ke ATM. Jadi, bisa langsung diisi gitu,” tutur Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Loading...