Biaya Terjangkau, Rontgen Gigi di Biomedika Juga Dapat Diskon

Rontgen Gigi - blog.djarumbeasiswaplus.orgRontgen Gigi - blog.djarumbeasiswaplus.org

Selain dada, tangan, atau kaki, rontgen rupanya juga bisa diterapkan untuk , terutama bagi -pasien yang giginya bermasalah. Sudah banyak dan laboratorium yang melayani x-ray gigi, salah satunya seperti Laboratorium Bio Medika. Lab Bio Medika memiliki laboratorium yang terpusat di Kedoya, Jakarta Barat, dan cabangnya tersebar di beberapa seperti Tangerang, BSD, Citra Garden, Tubagus Angke, hingga Denpasar Bali. Biaya rontgen gigi di Biomedika juga relatif terjangkau.

Menurut beberapa pasien yang pernah melakukan pemeriksaan rontgen gigi di Biomedika, tarif yang dikenakan untuk rontgen panoramic rahang atas dan bawah berkisar Rp 150 ribuan, sedangkan untuk rontgen dental di Lab Biomedika biayanya sekitar Rp 75 ribuan saja. Harga tersebut masih bisa dipotong atau diskon hingga 30% apabila pasien mendapatkan surat rujukan dari gigi dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Rontgen gigi sendiri menjadi salah satu prosedur pemeriksaan dokter gigi pada kasus-kasus gigi geraham bungsu yang pertumbuhannya mengganggu. “Untuk menentukan apakah gigi geraham Anda harus dicabut atau masih dapat dipertahankan, perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter gigi, serta pemeriksaan penunjang melalui rontgen,” kata salah seorang dokter gigi, seperti dilansir Kompas.

Laboratorium Klinik Utama Bio Medika Kedoya buka setiap hari Senin-Minggu dengan jam operasional yang berbeda-beda. Setiap Senin-Jumat Bio Medika buka pukul 06.30-21.00 WIB, Sabtu 06.30-16.00 WIB, dan Minggu 08.00-14.00 WIB. Sedangkan untuk rontgen dilayani pada Senin-Jumat jam 07.00-21.00 WIB, Sabtu pukul 07.00-14.00 WIB, dengan jam istirahat pada 12.00-13.00 WIB.

Meski dapat membantu dokter gigi untuk menentukan diagnosis yang tepat, rupanya pasien juga tetap harus berhati-hati ketika hendak menjalani tes rontgen gigi. Pasalnya, karena pemeriksaan ini menggunakan teknologi x-ray layaknya pemeriksaan rontgen pada umumnya, pasien pun berpotensi untuk terkena paparan sinar radiasi yang kemungkinan memicu kanker.

“Anda boleh saja melakukan tes ini jika Anda memiliki gejala penyakit gusi, atau sedang menjalani pemasangan behel di spesialis ortodonti. Untuk mengurangi paparan radiasi, mintalah pelindung tiroid atau apron sebelum menjalani rontgen,” kata dokter gigi Mansur Ahmad, Ph.D, Profesor Kedokteran Mulut dan Diagnosa dari Universitas Minnesota.

Loading...