Biaya Terjangkau, Gadai Emas BSM Tawarkan Pembiayaan Hingga Rp 250 Juta

Harga Emas - metrotvnews.comHarga Emas - metrotvnews.com

Selain melayani perbankan, Bank Syariah Mandiri (BSM) juga menawarkan produk lain berwujud (logam mulia). Tak hanya menekankan pada produk, BSM pun berupaya mengedukasi untuk mulai berinvestasi dengan mencicil atau melakukan gadai emas di BSM. pembiayaan yang ditawarkan oleh BSM pun bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 250 juta per nasabah.

“Ketika kita memasarkan investasi emas ini tujuan kita bukan semata-mata menjual dan mereka membeli produk. Tetapi kita mengedukasi masyarakat. Kenapa memilih emas untuk alternatif investasi salah satunya karena emas tidak tergerus inflasi,” kata Pawning Officer Bank Syariah Mandiri (BSM) Pontianak, Haida Syafariah, seperti dilansir Tribunnews.

Meskipun bukan utama dari BSM, namun cicil dan gadai emas ini rupanya cukup diminati oleh nasabah karena menawarkan beragam keuntungan. “Secara tahunan (yoy) emas Mandiri Syariah tumbuh 21 persen dari Rp 4,35 triliun per Agustus 2017 menjadi Rp 5,27 triliun per Agustus 2018,” jelas Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza.

Menurut Reza, program cicil emas adalah salah satu alternatif investasi yang menguntungkan untuk masyarakat. “Bisa dikatakan emas relatif stabil, harganya dari tahun ke tahun cenderung naik dan cukup likuid karena mudah diperjualbelikan,” jelas Reza.

Produk BSM Gadai Emas dan Cicil Emas menyasar segmen ibu rumah tangga, karyawan, dan masyarakat umum. Bagi masyarakat yang butuh dana darurat, baik untuk anak, rumah tangga, pengobatan, atau usaha bisa menggunakan layanan Gadai Emas. Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan, dan gadai atau titip yang ringan, BSM menyediakan layanan gadai di hampir seluruh outlet yang ada di Indonesia.

Persyaratan gadai emas BSM pun cukup mudah, nasabah cukup menyediakan kartu identitas, jaminan berupa emas perhiasan atau lantakan (batangan) dengan kadar mulai 16-24 karat, serta jangka waktu 4 bulan dan dapat diperpanjang atau digadai ulang (setelah dilakukan penaksiran dan melunasi biaya gadai).

Adapun biaya yang ditarik untuk gadai emas BSM meliputi biaya administrasi pencairan (dipungut di awal periode) dan biaya sewa penyimpanan (sekaligus, dipungut di akhir periode). Sebagai gambaran, untuk gadai emas per Rp 1 juta, biaya yang ditarik hanya Rp 7.000-an per 15 hari. Cukup murah bukan?

Loading...