Biaya Variatif, SMS Banking Bank Jatim Dapat Dipakai untuk Berbagai Transaksi

Ilustrasi: SMS banking Bank JatimIlustrasi: SMS banking Bank Jatim

Bank Jatim merupakan salah satu bank daerah yang memiliki layanan perbankan cukup lengkap. Untuk memudahkan dalam bertransaksi, ada sederet layanan yang disediakan, mulai dari ATM, internet banking, , banking, virtual account, hingga Flazz Bank Jatim. Besaran biaya banking Bank Jatim dikenakan bervariasi, tergantung provider mana yang digunakan. Namun umumnya, berkisar antara Rp250 sampai Rp500 per .

SMS Banking BankJatim adalah salah satu electronic channel (e-channel) yang memungkinkan nasabah bertransaksi lewat mobile phone dengan menggunakan layanan pesan singkat (SMS), baik menggunakan plain-text mode maupun apps mode. Nasabah bisa bertransaksi SMS banking Bank Jatim lewat USSD dengan melakukan panggilan di nomor *141*3366#. Layanan ini bisa digunakan untuk pengguna kartu XL, Indosat, dan Telkomsel.

Ada beberapa fitur yang disediakan oleh SMS banking Bank Jatim, meliputi ke sesama rekening Bank Jatim atau bank lain, , informasi, pembelian pulsa isi ulang, hingga pembayaran. SMS banking Bank Jatim melayani transaksi dengan limit atau batas maksimal hingga Rp10 juta dan dikenai biaya administrasi Rp5.000. “Kami ingin nasabah bisa mengirimkan uang melalui hanphone. Mereka bisa berada di mana saja untuk bertransaksi,” kata Hadi Sukrianto yang masih menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jatim pada tahun 2014 lalu, seperti dilansir Sindonews.

SMS banking Bank Jatim ini sendiri adalah inovasi pengembangan dari kode 3388 menjadi 3366. Dengan perubahan tersebut, SMS banking Bank Jatim diharapkan mempunyai fitur lebih lengkap dan menjadi lebih senang melakukan transaksi . Sistem tersebut diberlakukan oleh Bank jatim setelah memperoleh izin operasional dari pada Desember 2013. Pada 3 bulan awal beroperasi, layanan SMS banking Bank Jatim sudah dipakai sekitar 15.000 nasabah.

Hadi menjelaskan, fasilitas tersebut bisa dipakai untuk memperoleh informasi suku bunga, saldo rekening, mutasi rekening, informasi kode bank, pembelian pulsa, PLN prabayar, pembayaran pulsa handphone pascabayar. Selain itu juga bisa untuk tagihan PDAM, tagihan internet, TV berbayar, multi finance, SPP, PKB, PBB, tiket pesawat, tiket kereta api, transfer antar Bank Jatim dan bank lain. “Kami yakin pemakai fasilitas ini akan mengalami peningkatan. Kita membidik semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Loading...