Menyediakan Fasilitas Asrama, Berapa Biaya Sekolah SMA Presiden?

SMA Presiden Boarding School - presidentfoundation.org

Presiden merupakan salah satu sekolah menengah yang berkualitas di Indonesia. Sekolah swasta dengan akreditasi A ini berlokasi di Jababeka Education Park, Jalan Ki Hajar Dewantara Kota Jababeka, Bekasi, Jawa Barat. Pada tahun ajaran 2021/2022, Presiden membuka penerimaan baru dengan biaya sebesar Rp300 ribu.

Penerimaan siswa baru (PSB) tahun 2021/2022 di SMA Presiden terbagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama pada tanggal 17 Oktober 2020 dan gelombang kedua pendaftarannya dimulai sejak 2 November 2020 – 25 Februari 2021 dengan seleksi yang dilakukan tanggal 27 Februari 2021.

“SMA Presiden (Boarding School) mendidik siswanya dengan karakter, disiplin, dan kemandirian, mempersiapkan mereka melanjutkan ke perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang terkemuka. SMA Presiden dikelola oleh para praktisi yang berpengalaman, didukung oleh tenaga pengajar yang berkualifikasi S1, S2, dan S3 yang sesuai dengan disiplin ilmu binaannya,” demikian seperti dilansir dari website resminya.

Untuk masuk SMA Presiden, calon siswa diharuskan mengikuti atau seleksi dengan materi pelajaran yang diujikan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Matematika, dan Bahasa Inggris. Selain itu, calon siswa juga harus menyerahkan dokumen yang meliputi pasfoto berwarna memakai seragam sekolah ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar; fotokopi rapor SMP kelas 1 (semester 1 dan 2), kelas 2 (semester 1 dan 2), dan kelas 3 (semester 1) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah; surat keterangan dokter tentang kesehatan jasmani dan rohani; surat keterangan kelakuan baik dari SMP asal; fotokopi STTB dan SKHUN SMP yang dilegalisir; fotokopi kartu pelajar; fotokopi KK; akta kelahiran; NISN; dan meterai Rp6.000 sebanyak 3 lembar.

Adapun untuk biaya pendidikan pada tahun ajaran sebelumnya dikenai uang per semester besar Rp50 juta all in. Nominal tersebut sudah termasuk biaya dan fasilitas belajar mengajar, asrama/student housing (AC & furnitur), makan (pagi, siang, dan malam), buku paket pelajaran, pengobatan rawat jalan jika sakit (kecuali rawat inap), kegiatan/praktikum, hingga biaya seragam sekolah.

Loading...