Buka PPDB untuk Tahun 2021-2022, Berapa Biaya Sekolah SMP Pangudi Luhur Jakarta?

Sekolah SMP Pangudi Luhur Jakarta - sekolah.data.kemdikbud.go.id

Meskipun Indonesia sedang dilanda pandemi corona (-19), rupanya hal ini tak menyurutkan dunia pendidikan di Tanah Air. Terbukti, seperti Pangudi Luhur (PL) Jakarta pun masih membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2021-2022. siswa baru di PL sendiri telah dibuka sejak 7 September 2020 dan pengumuman akan dilakukan pada 28 Oktober 2020. pendaftaran sekolah Pangudi Luhur Jakarta dipatok Rp175 ribu.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Haji Nawi No. 21, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan ini memang dikenal sebagai salah satu sekolah swasta terakreditasi A yang mengedepankan pendidikan karakter dan mempunyai berbagai membanggakan. 

“SMP Pangudi Luhur adalah salah satu sekolah swasta unggulan yang berada di Jakarta Selatan, hadir di tengah lingkungan masyarakat dan fokus untuk mendampingi kaum muda menjadi pribadi yang berkarakter unggul, baik itu dalam hal intelektualitas, religiusitas, humanitas, dan sosialitas,” demikian seperti dilansir Kompasiana.

Untuk mendaftar sebagai murid di SMP Pangudi Luhur, peserta wajib memenuhi berbagai persyaratan. Misalnya melampirkan dokumen pasfoto berwarna, rapor kelas IV dan V semester 1 dan 2 serta identitas rapor, surat permandian (bagi yang beragam Katolik), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, slip gaji orang tua (ayah dan ibu), kartu SPP SD/tanda bukti pembayaran uang sekolah, serta surat pernyataan orang tua/wali. Seluruh dokumen tersebut diunggah di pendaftaran daring/ dalam format image (*jpg dan *png).

Tak cukup sampai di situ, calon siswa yang mendaftar pun diharuskan untuk mengikuti online berbasis komputer pada 24 Oktober 2020 mendatang pukul 07.00-12.00 WIB dan pengumumannya dilaksanakan pada 28 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB melalui website, WhatsApp, dan papan pengumuman SMP Pangudi Luhur Jakarta. tes masuk tersebut meliputi pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA pada kelas IV dan V semester 1 dan 2.

Setelah dinyatakan diterima, orang tua siswa akan memperoleh penjelasan umum tentang SMP PL, proses finansial, jadwal wawancara finansial, dan informasi buku dan seragam. Pihak SMP PL sendiri tidak merinci berapa biaya sekolah untuk tahun ini. Kemungkinan biaya sekolah akan disesuaikan setelah menjalani wawancara finansial dengan orang tua murid.

Loading...