Biaya Sekolah Sampai Puluhan Juta Rupiah, Al Azhar Cibubur Tetap Jadi Favorit Para Orang Tua

Suasana lapangan SD Islam Al Azhar 20 Cibubur - sd.alazharcibubur.sch.id

Al Azhar memang dikenal sebagai salah satu sekolah di Indonesia yang berbasis agama Islam namun dengan sistem serta fasilitas lebih . Jangkauan Al Azhar di Indonesia pun cukup luas, mulai dari daerah Jakarta, Bekasi, hingga di luar Jawa seperti Kota Pontianak. Di daerah misalnya, Al Azhar memiliki beberapa unit sekolah mulai dari jenjang TK-IA 20, SD-IA 20, SMP-IA 19, dan -IA 19. sekolah di Al Azhar Cibubur pun bermacam-macam, tergantung jenjang yang dipilih.

Sebagai , untuk mendaftar masuk di SD Al Azhar Cibubur tahun ajaran 2018/2019 dikenai biaya formulir sebesar Rp 300 ribu, kemudian calon masih diharuskan membayar infaq pendidikan sebesar Rp 23 juta, SPP per bulan Rp 1 juta, uang buku Rp 1,75 juta, dan uang seragam Rp 1,1 juta. untuk mendaftar ke SDI Al Azhar Cibubur pun cukup mudah, calon harus berusia minimal 6 tahun pada bulan Juli 2018, mengisi formulir, bersedia diobservasi, dan mengumpulkan berkas-berkas persyaratan lainnya.

Sayangnya untuk pendaftaran jenjang SMP Al Azhar Cibubur saat ini kabarnya sudah ditutup, sehingga informasi terkait biaya pendidikan SMP Al Azhar sudah tak lagi dicantumkan. Namun tahun ini calon pendaftar SMP Al Azhar Cibubur dikenai biaya pendaftaran Rp 350 ribu.

Terdapat 2 program yang bisa dipilih, yakni Reguler dan Bilingual. Beberapa tahun lalu biaya uang pangkal SMP Al Azhar Cibubur untuk lulusan SDIA 20 dikenai biaya Rp 18,8 juta, sedangkan lulusan SD lainnya dikenai biaya lebih mahal, yakni Rp 19,8 juta. Kemudian SPP program Reguler Rp 850 ribu per bulan dan SPP program Bilingual Rp 975 ribu per bulan.

Meskipun biaya sekolah Al Azhar Cibubur relatif lebih mahal dibandingkan sekolah-sekolah negeri, nyatanya banyak orang tua yang justru senang menyekolahkan anaknya di tempat satu ini. “Sekolah Islami yang modern telah menanamkan fondasi agama kepada anak kami dan keilmuan akademis yang cukup untuk bekal pendidikan selanjutnya. Kita sebagai orangtua merasa senang dan tenang,” kata salah satu wali murid SDIA 20, Lukman Hakim.

Tak hanya kurikulum nasional saja yang diajarkan, selama bersekolah di Al Azhar pun para siswa juga mendapatkan materi tadarus Alquran, tahfidz, pesantren alam, studi wisata, hingga kegiatan jambore Pramuka. Fasilitas yang disediakan di sekolah pun banyak, mulai dari ruang kelas yang memadai, laboratorium IPA, ruang komputer, digital library, ruang musik, aula, lapangan olahraga, dan masih banyak lagi.

Loading...