Banyak Cetak Musisi Berbakat, Berapa Biaya Sekolah Musik Farabi Jakarta?

Sekolah Musik Farabi Jakarta - (YouTube: Farabi Music School)Sekolah Musik Farabi Jakarta - (YouTube: Farabi Music School)

Musisi ternama Dwiki Dharmawan tak hanya aktif tampil di sejumlah acara on-air maupun off-air, suami dari Ita Purnamasari ini juga memiliki sekolah bernama Farabi Music School. Hingga kini Farabi memiliki beberapa yang tersebar di Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemudian di Bintaro, Denpasar, Surabaya, hingga Medan. sekolah musik Farabi Jakarta dipatok beragam, tergantung jenis kelas yang diambil.

Music Education Center Farabi di bawah manajemen Dwiki Dharmawan menawarkan beragam belajar musik yang menarik, yakni Classical, Jazz/Contemporary, dan Group Activities. Adapun untuk Classical adalah program les atau untuk mempelajari berbagai musik sesuai minat, seperti kelas piano, gitar, biola, dan vokal. Kemudian Jazz/Contemporary terdiri dari kelas piano, bass, guitar, drum, saxophone, dan vocal. Serta Group Activities mencakup kelas kids program, choir, band, dan ansambel.

“Sekolah musik sudah 20 tahun, ada empat cabang, Farabi Music Education Center, kami mendidik musisi profesional,” kata Dwiki tahun 2018 lalu, seperti dilansir Bisnis.

Sebagai informasi, biaya pendaftaran sekolah musik Farabi dipatok sekitar Rp600 ribu, sudah termasuk free merchandise seperti tas dan buku para nada. untuk masuk program kontemporer, calon peserta juga akan ditarik biaya audisi sebesar Rp25.000. Kemudian biaya sekolah per bulan untuk level Pre Elementary-Elementary berkisar Rp325 ribu dan level 1-6 sekitar Rp375 ribu.

Sekolah musik yang telah beroperasi tahun 1997 silam ini sudah berhasil mencetak banyak musisi terkenal, baik di Indonesia maupun mancanegara. Beberapa musisi jebolan Farabi di antaranya, basis Barry Likumahuwa, drummer Didi Riyadi (Element), drummer Brian (Sheila on 7), Giring (Nidji), pianis Ananda Sukarlan, hingga Agnez Mo (Agnes Monica) pun kabarnya pernah menimba ilmu di Farabi Music School.

Dwiki menerangkan, akademi musiknya merupakan bentuk kerja sama dengan sejumlah lembaga musik dari luar negeri. “Dibuka pada pertengahan 2018, bekerja sama dengan beberapa lembaga musik konservatori dan psikologi musiknya dari London di Inggris,” beber Dwiki. Bahkan kabarnya, peserta didiknya dapat memperoleh double degree dari lembaga musik milik Dwiki dan luar negeri. Lembaganya pun siap membantu peserta didik untuk mendapat beasiswa musik.

Loading...