Biaya Jutaan Rupiah, Ini Opsi Sekolah Fashion Design di Bandung

Ilustrasi : Seorang fashion desingner sedang menata baju modelIlustrasi : Seorang fashion desingner sedang menata baju model

designer saat ini menjadi salah satu profesi yang semakin dilirik banyak anak muda, terutama lulusan SMA yang ingin terjun ke dunia entertainment. Untungnya, mencari sekolah design di Indonesia tidak sulit, termasuk ketika Anda memutuskan studi ke Bandung. Di Kota Kembang, sudah ada beberapa sekolah design yang dapat Anda pilih untuk mewadahi minat Anda.

Untuk mereka yang ingin tekun mendalami fashion atau Muslim, sudah ada Islamic Fashion Institute. Biasa disingkat IFI, ini diklaim sebagai sekolah fashion pertama di Indonesia, yang memadukan materi belajar fashion dengan kaidah . Ada banyak khusus yang disediakan di tempat ini, dengan pendaftaran sebesar Rp500 ribuan untuk Program 3 Bulan (Fast Program).

IFI sendiri setidaknya sudah memiliki tiga program khusus, yakni Fashion Stylist dengan masa belajar tiga bulan, Fashion PR dan Marketing dengan durasi belajar enam bulan, serta Fashion Designer dengan masa studi sembilan bulan. Untuk program pertama, biaya dipatok Rp15 jutaan, biaya program kedua sekitar Rp30 juta, sedangkan biaya Fashion Designer berkisar Rp45 jutaan.

“Potensi yang luar biasa di bidang fashion, terutama busana Muslim saat ini, menjadikan IFI sebagai sekolah fashion Muslim yang terus berkembang,” ujar Director IFI, Hanni Haerani. “IFI sendiri sangat mendukung Kota Bandung menjadi kiblat busana Muslim dunia. Sebagai Paris Van Java, tentu saja Bandung sangat cocok menyandang gelar tersebut.”

Selain IFI, sekolah desainer lainnya di Kota Bandung adalah STDI atau Sekolah Tinggi Indonesia. Berlokasi di Jalan Wastukencana No. 52, STDI memiliki beberapa , salah satunya Desain Komunikasi Fashion dengan akreditasi B. Untuk bisa bersekolah di sini, perlu membayar uang pangkal sebesar Rp15 jutaan dan uang semester sekitar Rp8,5 jutaan.

lainnya adalah Linna Lea School atau Sekolah Mode Linna Lea, yang beralamat di Jalan Sadewa No. 9. Pamoyanan, Kecamatan Cicendo. Di bawah pengawasan langsung Linna Lea yang sudah berkecimpung di dunia fashion sejak 1983, sekolah ini memiliki program pelajaran pola dan pelajaran design, dengan lama studi sekitar 6 bulan secara intensif.

Loading...