Aman untuk Simpan Emas & Surat Berharga, Biaya Safe Deposit Box Pegadaian Kompetitif

Ilustrasi : Safe Deposit Box Pegadaian - www.viva.co.id

PT Pegadaian (Persero) sebenarnya bukan hanya melayani jasa gadai atau jual beli , tetapi juga menyediakan Safe Deposit Box (SDB) bagi masyarakat yang ingin menyimpan atau surat berharga. Seperti halnya layanan safe deposit box di bank, Pegadaian menyediakan kotak untuk safe deposit box yang dirancang kokoh, tahan bongkar, dan juga tahan api. safe deposit box Pegadaian pun cukup bersaing.

“Kita punya produk safe deposit box. Jadi kalau orang mau mudik, , , daripada barang-barang itu takut kenapa-kenapa lebih baik dititipkan di deposit box,” kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani di Jakarta, seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Basuki memaparkan, masyarakat dapat memanfaatkan safe deposit box yang disewakan oleh Pegadaian untuk menyimpan barang-barang berharga yang berukuran kecil seperti perhiasan atau dokumen penting. Untuk menggunakan jasa safe deposit box Pegadaian pun relatif mudah karena masyarakat tidak harus memiliki rekening tabungan.

Layanan safe deposit box dapat digunakan dengan biaya sebesar Rp10 ribu dan tersedia berbagai sesuai kebutuhan, baik bagi perorangan atau badan usaha dengan jangka waktu selama 1 tahun yang bisa diperpanjang secara otomatis. Adapun untuk safe deposit box Pegadaian ukuran paling kecil, yakni 3 x 10 inci dikenai tarif Rp400 ribu, ukuran sedang (5 x 10 inci) harga sewanya Rp500 ribu, dan safe deposit box yang paling besar ukuran 10 x 10 inci disewakan seharga Rp800 ribu. Masing-masing ukuran safe deposit box tersebut dikenai pula biaya jaminan kunci sebesar Rp500 ribu yang akan dikembalikan pada saat masa safe deposit box berakhir.

Safe deposit box ini tersedia di beberapa Pegadaian seperti Kota Jakarta Pusat, Bekasi, Bandung, Bogor, Surakarta (Solo), Malang, Jakarta Selatan, Depok, Semarang, Balikpapan, Makassar, Serang, Cirebon, Surabaya, Manado, Jember, hingga Tangerang. “Sistem pengamanan yang kami miliki lengkap mulai dari petugas yang profesional, tempat penyimpan yang lengkap dan kuat, sistem pengamanan yang baik dan diasuransikan. Kami bisa menjadi tempat terpercaya menjaga aset berharga,” tutup Basuki.

Loading...