Biaya Bersaing, Layanan Remittance BCA Mudahkan Nasabah Transfer Valas

Layanan Remittance BCA - vira.bca.co.idLayanan Remittance BCA - vira.bca.co.id

Bank Central (BCA) tidak hanya menawarkan kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan dalam negeri, tetapi juga untuk bertransaksi ke luar negeri melalui remittance. BCA Remittance hadir untuk melayani segala bentuk valuta asing (valas), baik yang dikirim dari luar negeri ke Indonesia (Inward Remittance), maupun dari Indonesia ke luar negeri (Outward Remittance). Guna mengakomodir nasabah, BCA menerapkan dan limit yang kompetitif untuk layanan BCA Remittance.

Sebagai , untuk layanan Inward Remittance BCA kiriman uang dalam valas kredit ke rekening valas/ BCA dikenai biaya USD5 serta pencairan tunai dalam atau transfer ke bank lain tarifnya USD10. Sedangkan untuk kiriman uang dalam dari luar negeri kredit ke rekening BCA dikenai biaya Rp35.000, pencairan tunai dalam biayanya Rp150.000, dan transfer ke bank lain biayanya Rp50.000.

Sementara itu, biaya telex kiriman uang dalam valas (Outward Remittance BCA) dikenai Rp50 ribu, baik untuk sumber dana BCA Dollar maupun selain BCA Dollar. Jika melalui e-channel biayanya lebih murah, yakni Rp35 ribu. Biaya telex kiriman uang dalam rupiah ke luar negeri Rp50 ribu dan biaya full amount ke ACCD Bank Rp200 ribu.

BCA menawarkan berbagai keunggulan dari layanan remittance, mulai dari transaksi yang cepat dan aman, kurs dan biaya yang bersaing dalam 16 , layanan khusus ke China, dana dapat sampai pada hari yang sama (value today), dapat diterima utuh (full amount), serta layanan didukung oleh bank koresponden yang luas di seluruh dunia.

Pada 2020 lalu, BCA juga menyediakan layanan transfer valas BCA Full Payment. Layanan tersebut memberi keuntungan untuk nasabah yang akan melakukan transfer valas ke asalnya dengan biaya ringan dan diterima dalam jumlah utuh oleh penerima.

“Diharapkan dengan adanya solusi perbankan yang BCA tawarkan dapat mendukung pemerintah serta memberikan nilai tambah kepada nasabah serta masyarakat umum dalam kegiatan pengiriman valas,” kata Senior Executive Vice President BCA Branko Windoe beberapa waktu lalu, seperti dilansir Sindonews.

Loading...