Biaya Relatif Mahal, Sunat dengan Metode Smart Klamp Diklaim Lebih Cepat & Minim Rasa Sakit

Sunat dengan Metode Smart Klamp - (Youtube: Hendrik Yuliansyah)Sunat dengan Metode Smart Klamp - (Youtube: Hendrik Yuliansyah)

Sunat atau khitan sudah lama dikenal sebagai suatu yang menunjang organ vital para . Dari yang awalnya menggunakan tradisional, sunat kini sudah semakin canggih dengan bantuan kedokteran yang lebih seperti laser hingga yang belakangan cukup populer adalah dengan memakai smart klamp. Sunat dengan biasanya memakan waktu yang lebih cepat dan disebut-sebut tanpa rasa sakit.

Dr. Mahdian Nur Nasution, spesialis bedah saraf mengungkapkan bahwa teknik klem kini lebih banyak diminati karena dinilai lebih higienis dan aman. Bahkan kabarnya organisasi kesehatan dunia (WHO) pun merekomendasikan teknik klem sebagai teknik sirkumsisi, salah satunya di negara-negara Afrika. “Selain sunat yang lebih mudah dan cepat, teknik klem memiliki keunggulan seperti perdarahan minimal, tanpa jahitan, penyembuhan luka lebih cepat dibanding metode konvensional,” papar Mahdian, seperti dilansir Kompas.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk sunat dengan smart klamp disebut-sebut lebih singkat, hanya sekitar 4,5 sampai 1,5 menit, sementara itu dengan teknik konvensional lamanya bisa mencapai 23 menit. Selain itu, sunat dengan smart klamp juga menawarkan kelebihan lain seperti anak tetap dapat beraktivitas seperti biasa setelah prosedur sunat dan bahkan kabarnya secara estetika akan terlihat lebih rapi karena bagian kepala penis ada di dalam tabung dan tidak ada bekas jahitan.

Alat smart klamp untuk sunat ini biasanya terbuat dari bahan plastik dan tersedia dalam berbagai ukuran. Namun ada pula beberapa lembaga seperti Rumah Sunatan yang menggunakan alat smart klamp buatan dalam negeri yang tak kalah berkualitas. sunat smart klamp di setiap tempat pun sangat bervariasi.

Sebagai , di Sentra Sunat Klinik Kayana yang terletak di daerah Mampang Prapatan, biaya sunat dengan teknik klem tahun 2017 lalu dibanderol sekitar Rp 975 ribu (all in) sudah termasuk obat dan biaya konsultasi dalam kurun waktu sebulan setelah sunatan. Sementara itu, di Rumah Sunatan kisaran biayanya sekitar Rp 1,5 jutaan sudah termasuk obat.

Loading...