Lindungi Produk Pembeli, Biaya Proteksi Tokopedia Dipatok Mulai Rp2.000

Biaya Proteksi Tokopedia - www.kepoindonesia.idBiaya Proteksi Tokopedia - www.kepoindonesia.id

Ketika berbelanja produk-produk tertentu secara online seperti gadget atau melalui Tokopedia, beberapa pembeli mungkin akan gelisah memikirkan bagaimana tingkat selama berada di perjalanan atau asuransi jika ada kerusakan dan sebagainya. Oleh sebab itu, Tokopedia menawarkan proteksi untuk beberapa produk dengan ramah di kantong.

Proteksi produk di Tokopedia adalah program yang dirancang khusus untuk pengguna Tokopedia untuk melindungi produk yang dibeli dari kerusakan fisik, kemasukan cairan yang tidak disengaja, hingga kehilangan akibat kerampokan. Saat ini Tokopedia telah memiliki sejumlah Proteksi Produk, meliputi Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lain-lain), Proteksi Otomotif, Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Kecantikan, Proteksi serta Proteksi Travel dan Hobi.

Pada awal Januari 2020 lalu Tokopedia juga menghadirkan layanan Proteksi Tagihan untuk memudahkan masyarakat memperoleh perlindungan dalam pembelian produk tagihan yang dibayarkan lewat Tokopedia. Menurut AVP of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, layanan ini mempermudah masyarakat mendapat perlindungan untuk pembelian produk tagihan, seperti listrik, , dan sebagainya di Tokopedia yang berlaku hingga 30 hari setelah pembayaran.

“Layanan ini memiliki sederet nilai tambah bagi pengguna, antara lain biaya asuransi yang terjangkau sekitar Rp2.000 dan proses klaim yang mudah. Dari bulan November 2019 hingga awal Januari 2020, kami mencatatkan peningkatan menjadi lebih dari 3,5 kali lipat dalam jumlah pengguna layanan Proteksi Tagihan,” ujar Samuel, seperti dilansir Industry.

Adapun layanan Proteksi Tagihan berlaku untuk pengguna yang melakukan pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, internet dan TV kabel, gas PGN, dan Telkom. Apabila terjadi ketidaknyamanan seperti pemadaman dan gangguan lain, pengguna bisa mengajukan klaim proteksi dan memperoleh kompensasi sebesar Rp250 ribu untuk tiap 2 jam hingga maksimal Rp500 ribu. Pembayaran klaim akan dilakukan melalui saldo Tokopedia paling lambat 1 jam usai klaim disetujui.

Sementara itu, untuk Proteksi Gadget berlaku untuk perangkat antara Rp100.000 – Rp40.000.000. Maksimum jumlah klaim sesuai perangkat yang dilindungi. Klaim dapat dilakukan berkali-kali hingga masa proteksi habis. Biaya tambahan 5% dari perangkat untuk setiap klaim. Pengguna dapat memilih atau membeli layanan Proteksi Tokopedia dengan mencentang kolom Proteksi pada halaman checkout atau barang yang telah dibeli lewat Tokopedia.

Loading...