Buka Pendaftaran Siswa Baru, Berapa Biaya Ponpes Al Masoem Bandung?

Pondok Pesantren Al Masoem - ceramahmotivasi.comPondok Pesantren Al Masoem - ceramahmotivasi.com

Al Masoem adalah salah satu ponpes yang berada di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, Sumedang. Ponpes yang dikelola oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung ini menyelenggarakan Islami di jenjang TK, SD, SMP, SMA, pesantren (boarding school), hingga . masuk Ponpes Al Masoem pun beragam, tergantung jenjang yang dipilih.

Pada tahun ajaran 2021/2022 ini Ponpes Al Masoem Bandung membuka penerimaan baru mulai Agutus 2020 sampai Juli 2021 dan ditutup apabila kuota sudah penuh. Sebagai gambaran, calon yang akan mendaftar ke SMA Al Ma’soem tahun ini dikenai beberapa biaya seperti registrasi sebesar Rp595 ribu, kemudian KPAM dan taaruf Rp225 ribu, hingga biaya kelengkapan siswa senilai Rp1.040.000. Untuk biaya lebih lengkap bisa diperoleh ketika melakukan secara online. Namun yang tertera di situs kabarnya adalah biaya sementara sebelum dihitung dengan .

“Lantas apa bagi orang tua yang mendaftar di awal? Kami menyediakan berbagai macam keuntungan bagi orang tua yang ingin mendaftarkan di gelombang pertama, salah satunya adalah biaya masuk yang lebih murah. Maka jika orang tua ingin mendaftar dengan biaya yang lebih murah, opsi terbaik adalah mendaftar di awal, karena jika mengundurkan diri pun juga uang kami kembalikan lagi seutuhnya hanya di potong biaya registrasi saja,” demikian bunyi penjelasan pihak Al Masoem di situs resminya.

Calon siswa/santri yang tertarik untuk masuk Ponpes Al Masoem juga wajib melengkapi persyaratan lain seperti fotokopi akta lahir dan fotokopi kartu keluarga (KK). Bagi siswa yang kurang mampu pun tak perlu khawatir karena Pondok Pesantren Al Masoem menyediakan beasiswa atau keringanan DPP (Dana Pendidikan (untuk SMP, SMA, dan pesantren) dengan beberapa kriteria tertentu.

Misalnya untuk alumni Al Ma’soem yang hendak mendaftar ke jenjang SMP/SMA akan diberi keringanan DPP sebesar 20%. Selain itu, bagi PNS dan pensiunannya diskon 10%, adik/kakak/orang tua alumni Al Masoem atau adik/kakak sudah ada di Al Masoem besaran potongannya 15%.

Loading...