Biaya Variatif, Jasa Perawatan Kucing Paling Diminati di Petshop

Jasa Perawatan Kucing - kingstownecatclinic.comJasa Perawatan Kucing - kingstownecatclinic.com

Penyuka seperti kucing di Indonesia memang sangat banyak jumlahnya. Tak heran jika kemudian berdiri beragam pet shop yang menawarkan kucing dengan biaya yang pula. petshop ini pun berkembang cukup pesat seiring dengan banyaknya peminat kucing di berbagai daerah.

Di Family Petshop Banjarmasin misalnya, menawarkan berbagai macam perlengkapan kucing, hamster, anjing, dan burung. “Kalau di sini untuk pembelian pernak-pernik hewan peliharaan lebih banyak didominasi penjualan perlengkapan kucing, karena kucing ini semua orang di seluruh dunia yang suka,” ujar Rahman, karyawan Family Petshop, seperti dilansir Tribunnews.

Tak hanya di Banjarmasin, di Bandar Lampung pun bisnis pet shop seperti Rumi Petshop terus eksis di tengah ketatnya persaingan. Pet shop ini menyediakan aneka jenis peralatan dan perlengkapan kucing. Tiap harinya Rumi Petshop didatangi puluhan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan pakan kucing atau perawatan rutin.

“Kami juga melayani penitipan kucing seperti , misalnya saat owner sedang bepergian dalam waktu beberapa hari, bisa dititipkan di sini,” kata Kepala Toko Rumi Petshop, Anto. Dengan menitipkan hewan peliharaan di pet shop, maka keamanan dan kebersihan peliharaan pun lebih terjamin. “Selain layanan pakan dan penitipan, kami juga ada lepas adop kucing atau istilahnya jual beli kucing,” terangnya.

Biaya perawatan kucing di petshop pun bervariasi, tergantung di pet shop mana perawatan kucing dilakukan dan ukuran kucing yang bersangkutan. Sebagai contoh, untuk kategori grooming mandi biasa dipatok seharga Rp50 ribu untuk kucing kecil dan Rp120 ribu untuk kucing besar. Ada juga perawatan mandi anti kutu dengan mulai Rp75 ribu, mandi anti jamur dikenai mulai Rp75 ribu, mandi kombinasi dengan biaya mulai Rp100 ribu, dan mandi maintenance antara Rp200 ribu hingga Rp325 ribu.

Grooming kucing bukan hanya soal membersihkan atau memandikan saja, tetapi juga berkaitan dengan mencukur atau memotong bulu kucing. Biaya cukur minor di salon kucing sekitar Rp250 ribu, sedangkan untuk cukur mayor mencapai Rp300 ribu.

Loading...