Biaya Penutupan Rekening Mulai Rp 25 Ribu, BRI Kini Sasar Nasabah Generasi Milenial

BRI Sasar Nasabah Generasi Milenial - banksentral.comBRI Sasar Nasabah Generasi Milenial - banksentral.com

Rakyat Indonesia (BRI) dulunya mungkin lekat dengan citra sebagai masyarakat pedesaan, terlebih karena adanya Simpedes (Simpanan Pedesaan). Tak heran jika kemudian banyak orang menganggap BRI sebagai tempat untuk menyimpan uang hasil pertanian, peternakan, atau usaha lain di pedesaan. Apalagi karena sekitar 70% BRI berasal dari kalangan berusia di atas 35 tahun.

Akan tetapi, kini BRI berupaya untuk mengubah citranya dan memandang generasi milenial cukup berpotensi dan dapat digaet lantaran populasi mereka cukup besar di Indonesia. “Kita harus gemukin yang millenial di bawah 35 tahun. Memang harus shifting ke milenial sekarang,” ungkap Vice President of Marketing Communication PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Prilly Savitri di Jakarta, seperti dilansir Kompas.

Ia mengungkapkan jika milenial secara umum berbeda dari generasi di atas usia 35 tahun. Lantaran generasi millennial lebih savvy, BRI pun merasa perlu melakukan pendekatan secara dan memenuhi mereka. “Kita kan harus berebut kue dengan bank lain yang sudah di digital lebih awal. Maka kita sangat mendorong yang berkaitan dengan milenial,” jelas Prilly.

Oleh sebab itu, BRI pun mulai gencar untuk meluncurkan platform digital seperti My QR yang merupakan dompet virtual yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai mulai dari kirim uang hingga pembayaran merchant cukup dengan bermodal smartphone.

Produk tabungan yang ditawarkan BRI pun beragam, mulai dari tabungan Simpedes, BritAma, Junio, hingga Tabungan Haji. Adapun tabungan dengan setoran awal paling murah adalah Simpedes, yakni Rp 100 ribu dengan bulanan Rp 5.500 dan biaya penutupan rekening Simpedes BRI Rp 25.000.

Produk paling populer berikutnya selain Simpedes adalah BritAma dengan setoran awal minimal Rp 250 ribu (kartu Classic) atau Rp 500 ribu (kartu Gold). Rekening BritAma juga dikenai biaya kartu bulanan sebesar Rp 2.000 untuk Classic atau Rp 6.500 untuk Gold. Dibanding Simpedes, biaya tutup rekening BritAma terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp 50 ribu dengan minimum saldo yang ditahan Rp 50 ribu.

Loading...