Terjangkau, Ini Biaya Penutupan Rekening BCA

Rekening BCA - www.bca.co.idRekening BCA - www.bca.co.id

JAKARTA – Entah satu atau lain hal, beberapa terpaksa menutup mereka di bank. Pihak bank sendiri biasanya menetapkan biaya khusus apabila ada nasabah mereka yang berniat untuk menutup mereka. Apabila Anda kebetulan menabung di BCA, biaya penutupan rekening di bank swasta ini relatif terjangkau.

Dilansir dari situs resminya, untuk menutup rekening tabungan Tahapan BCA, nasabah hanya akan dikenakan biaya Rp5.000. Biaya yang sama juga berlaku untuk penutupan rekening tabungan Tahapan Xpresi BCA, Tahapan Gold BCA, dan Tapres BCA. Jika Anda adalah nasabah Tahapan Berjangka, maka biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo sebesar 1 persen dikalikan akhir tabungan, dengan ketentuan minimal Rp50.000 atau maksimal sebesar akumulasi bunga yang sudah dibayarkan kepada nasabah dipilih yang lebih besar.

“Di sini prosesnya lancar, cuma menunjukkan ATM dan buku tabungan kita, juga KTP atau resi KTP bagi yang KTP-nya belum jadi,” salah satu nasabah bernama Marissa Silvana. “Setelah cek , teller bakal bertanya, sisa dananya mau diambil tunai atau dipindah ke rekening lain. Setelah isi form penarikan dan lain-lain, saya diarahkan ke teller yang ada di lantai 2.”

Marissa menambahkan, di teller yang kedua, dirinya hanya diminta melengkapi isian di berbagai form dan menunggu SPV dari teller untuk tanda tangan berkas. Lalu, buku tabungan pun dipotong sedikit sebagai tanda bahwa sudah tidak digunakan lagi, dan nantinya dikembalikan ke nasabah. “Overall, prosesnya memakan waktu sekitar dua jam lebih, termasuk antre,” sambungnya.

Jika Anda tidak mau menjalani bank, sebenarnya ada cara lain yang lebih simpel untuk menutup rekening tabungan Anda. Anda cukup menarik saldo simpanan hingga batas minimal, kemudian melupakannya serta tidak menggunakannya lagi. Karena, saldo rekening yang tersisa akan habis oleh biaya bulanan serta biaya dormant, sehingga akun Anda akan ditutup secara otomatis oleh sistem bank tersebut.

Loading...