Tawarkan Magang Bersertifikat, Ini Biaya Pendidikan UISI Gresik

Biaya Pendidikan UISI Gresik - kilasdaerah.kompas.comBiaya Pendidikan UISI Gresik - kilasdaerah.kompas.com

GRESIK – Banyak cara dilakukan pihak , terutama yang swasta, untuk menjaring baru. UISI ( Semen Indonesia) misalnya, menawarkan -Magang-Kerja (KMK) yang memberikan peluang lebih besar untuk lulusan agar cepat diterima kerja. Menyediakan setidaknya 10 program studi, di kampus ini terdiri atas , Biaya Orientasi & Pengembangan Kemahasiswaan, serta Biaya SPP.

Dikatakan Rektor UISI, Prof. Herman Sasongko, program KMK atau Magang Bersertifikat sudah diadakan sejak tahun 2018 lalu. Program ini diakui memberikan pengaruh positif terhadap penyerapan lulusan UISI di dunia kerja. Pada tahun 2019 kemarin misalnya, dari 339 wisudawan, 24 persen di antaranya sudah bekerja sebelum yudisium, sedangkan 77 persen lainnya berasal dari peserta magang.

“UISI meluncurkan program KMK bekerja sama dengan puluhan partner industri, seperti Pembangkit Jawa Bali, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, PT Petrokimia, Bank Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, PT AJG Petrokimia Gresik Group, BPJS Kesehatan, dan sebagainya,” jelas Herman. “Mahasiswa di atas semester 5 bisa mengikuti program magang bersertifikat ini selama 6 bulan penuh.”

Untuk tahun akademik 2020/2021 ini, pihak UISI juga sudah membuka penerimaan mahasiswa baru. Dibagi dalam beberapa gelombang, pendaftaran Jalur Reguler I dimulai pada tanggal 23 Desember 2019 lalu hingga 17 April 2020. Sementara, pendaftaran Jalur UTBK dibuka tanggal 23 Desember 2019 hingga 4 September 2020, sedangkan Jalur Prestasi dibuka tanggal 23 Desember 2019 hingga 20 Maret 2020.

Dilansir dari situs resminya, Biaya Investasi Pendidikan (BIP) ditetapkan sebesar Rp10.000.000, berlaku untuk semua program studi. Sementara, Biaya Orientasi & Pengembangan Kemahasiswaan sebesar Rp1.800.000, juga berlaku untuk semua . Adapun Biaya SPP, mulai Rp6.000.000 hingga Rp7.000.000 per semester, tergantung program studi yang ditempuh.

Sekadar informasi, pada Mei 2019 kemarin, UISI telah menerima Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Predikat B diperoleh ketika USI baru berusia empat tahun sejak pengubahan identitas dari sekolah tinggi ke universitas. Ini menjadikan UISI bersanding dengan perguruan tinggi swasta ternama lainnya di Jawa Timur yang lebih dulu eksis.

Loading...