Biaya Pendaftaran Rp 500 Ribu, Ini Fasilitas yang Didapat di Pesantren Nurul Fikri Lembang

Pesantren Nurul Fikri Lembang - guru-potensial.blogspot.co.idPesantren Nurul Fikri Lembang - guru-potensial.blogspot.co.id

Masyarakat Indonesia yang sebagian besar merupakan pemeluk Islam banyak yang menyukai pendidikan berbasis Islami. Terbukti dari banyaknya pondok pesantren terkemuka yang para santrinya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, misalnya seperti Nurul Fikri Boarding School Lembang, . Pada tahun pelajaran 2018/2019, Pesantren Nurul Fikri Lembang telah membuka sejak tanggal 1 Oktober 2017 lalu untuk jenjang SMP dan SMA.

“Visi kami menjadi lembaga pendidikan berbasis kepesantrenan yang memiliki keunggulan dalam menghasilkan generasi yang sholeh, memiliki pemahaman syar’i dan kompetensi di bidang sains dan , serta jiwa kepemimpinan,” demikian bunyi visi Pesantren Nurul Fikri Lembang di resminya.

Biaya masuk atau pendaftaran di Pesantren Nurul Fikri Lembang ditarik sebesar Rp 500.000. Biaya tersebut meliputi pendaftaran serta tes seleksi akademis dan wawancara. Pada Santri Baru (PSB), para santri wajib memenuhi berbagai berkas persyaratan seperti mengisi formulir pendaftaran secara online, membayar biaya pendaftaran, menyerahkan fotokopi akta kelahiran, rapor, kartu keluarga (KK), KTP ayah dan ibu, ijazah terakhir, NISH, kesehatan lengkap dan tes psikologi, pas foto berwarna, serta membayar biaya pendidikan setelah lulus tes seleksi.

Sayangnya informasi mengenai biaya sekolah di Nurul Fikri Lembang masih belum dijelaskan di website resmi mereka. Sebagai bahan perbandingan, di Nurul Fikri Boarding School Bogor mematok biaya masuk standar sebesar Rp 38,5 juta dengan rincian SPP sebesar Rp 4,5 juta.

Biaya pendidikan sudah meliputi fasilitas seperti kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, pelayanan kesehatan, paket bahan seragam, jas almamater, kaos olahraga, seragam bela diri, selimut, seprai, sarung bantal, paket buku sekolah selama 1 tahun dan buku pembinaan santri, makan dan minum, asrama beserta kelengkapannya (berstatus sewa), hingga fasilitas laundry.

Di Ponpes Nurul Fikri Lembang sendiri menyediakan fasilitas penunjang yang cukup lengkap mulai dari mini market, UKS, camping ground, guest house, resto santri, perpustakaan, mini teater, laboratorium bahasa, lab kimia, lab komputer, lapangan futsal, lapangan basket, masjid, dan asrama santri.

Loading...