Tawarkan Program Pengaderan Dai, Berapa Biaya Pesantren Minhajus Sunnah Bogor?

Pesantren Minhajus Sunnah Bogor - @Bolang PesantrenPesantren Minhajus Sunnah Bogor - @Bolang Pesantren

Minhajus Sunnah merupakan salah satu terkemuka di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ponpes yang terletak di Jalan Raya Dramaga Km 8,5, RT 01/01 Ds. Babakan ini menawarkan pengaderan dai selama 3 tahun. Tahun 2020 ini Minhajus Sunnah telah membuka santri baru sejak Februari 2020 lalu.

Minhajus Sunnah merupakan pondok pesantren milik Yazid bin Abdul Qodir al-Jawas, seorang ulama Salafi yang namanya tersohor di Kota Bogor. Minhajus Sunnah berharap dengan pembekalan ilmu syar’i serta ditopang dengan pondasi akidah dan manhaj yang kuat, diharapkan semua lulusannya dapat mengembangkan dakwah Ahlussunnah wal jama’ah di seluruh . Adapun untuk pendaftaran Tadribud Du’at Minhajus Sunnah Bogor dibuka pada Februari-Maret 2020 dan awal kuliah telah diselenggarakan sejak 20 Juli 2020.

Untuk mendaftar di Pondok Pesantren Minhajus Sunnah Bogor calon santri dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp200.000 dengan uang SPP sebesar Rp500 ribu, serta uang pangkal Rp2.000.000. pendaftaran di Pondok Pesantren Minhajus Sunnah Bogor meliputi, lulus SMA atau sederajat, berusia maksimal 25 tahun, menyerahkan fotokopi KTP 3 lembar, ijazah asli dan NEM, pas , SKCK yang masih berlaku, memiliki kemampuan Arab, rekomendasi dari seorang ustadz, surat izin dari orang tua, surat keterangan sehat dari dokter, tidak memiliki penyakit serius, lancar dan fasih membaca Alquran, serta belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama menempuh pendidikan di pondok.

“Pesantren telah meluluskan ratusan orang sejak berdiri pada 1998, dengan kuota penerimaan santri setiap angkatan sebanyak 80-90 orang. Untuk diterima ke pesantren ini, pendaftar harus setidaknya hafal 2 juz Alquran,” kata pihak Minhajus Sunnah, seperti dilansir Tirto.

Para calon dai yang belajar selama tiga tahun di Pondok Pesantren Minhajus Sunnah Bogor nantinya setelah lulus akan melakukan pengabdian selama 2 tahun. Pengabdian tersebut dapat dilakukan para santri dengan mengajar di Minhajus Sunnah, berdakwah di daerah asal mereka, dan mengajar di lembaga-lembaga pendidikan Islam yang beraliran Salafi/Wahabi.

Loading...