Tawarkan Fleksibilitas, Berapa Biaya Pencairan Cek BCA?

Biaya Pencairan Cek BCA - rasmif.blogspot.comBiaya Pencairan Cek BCA - rasmif.blogspot.com

Central Asia memiliki layanan giro yang menawarkan fleksibilitas untuk para nasabah. Giro adalah simpanan nasabah yang penarikan dananya bisa dilakukan sewaktu-waktu dengan syarat menerbitkan cek atau bilyet giro. BCA menawarkan giro dalam mata uang IDR, USD, JPY, AUD, GBP, SGD, HKD, EUR, dan CNY. Lantas, berapa pencairan cek BCA?

Adapun untuk giro , BCA mematok setoran minimum ( dan perorangan) sebesar Rp1 juta, rata-rata minimum per bulan Rp1 juta, biaya administrasi tambahan di bawah minimum Rp25 ribu, biaya buku cek/giro Rp100 ribu, biaya counter cek per lembar Rp10 ribu. Sedangkan untuk giro valas (valuta asing), tarikan dalam rupiah atau valas yang tidak sejenis dikenai biaya mengikuti kurs jual beli, demikian untuk bank notes non USD dari rekening non USD, selain SGD/CNY.

“Berdasarkan ketentuan (BI), nasabah pengguna B/G (Bilyet Giro) wajib melengkapi seluruh field di B/G, mulai dari nama dan nomor rekening penerima, nama Bank penerima, dana, tanggal penarikan, tanggal efektif, nama jelas penarik, dan tanda tangan penarik,” demikian seperti dilansir Kompas.

Ketentuan tersebut berguna untuk memastikan bahwa bilyet giro tidak ditolak. Bilyet giro hanya dapat ditransaksikan oleh nasabah penerima atau pihak yang menerima kuasa dari penerima bilyet giro. Masa kedaluwarsa bilyet giro sendiri adalah 70 hari sejak tanggal penarikan. Kemudian, bilyet giro hanya boleh dikoreksi maksimal 3 kali dan harus ditandatangani oleh nasabah secara langsung dengan menggunakan pena.

Apabila warkat bilyet giro terindikasi palsu atau dimanipulasi, maka pihak bank wajib menahan dan menunda pembayaran bilyet giro serta melakukan verifikasi bilyet giro dalam jangka waktu satu hari. Bilyet giro yang ditransaksikan lewat kliring, nominal warkat maksimal harian sebesar Rp500 juta.

Nasabah pemilik giro BCA dapat melakukan tarik atau setor antar cabang, digunakan sebagai rekening penampungan untuk Virtual Account dan penampungan untuk Merchant BCA, serta dilengkapi fasilitas auto transfer pada rekening giro IDR. Bahkan Giro Rupiah Individu didukung fasilitas ATM dan M-BCA.

Loading...