Ingin Parkir Inap di Bandara Adi Sucipto? Segini Biaya yang Harus Disiapkan

Parkir Inap di Bandara Adi Sucipto - (Youtube: KOS VAZA)Parkir Inap di Bandara Adi Sucipto - (Youtube: KOS VAZA)

Tiap yang membawa kendaraan pribadi dan memarkirkan kendaraannya sebelum bepergian seharusnya tak perlu kebingungan. Pasalnya hampir di setiap , termasuk di Adisutjipto sudah menyediakan fasilitas inap, baik untuk kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil). parkir inap Adi Sucipto relatif lebih dibanding membiarkan kendaraan terparkir berjam-jam lamanya tanpa parkir inap.

Di Bandara Adisutjipto sendiri setidaknya tersedia beberapa area parkir. Adapun untuk parkir sepeda motor bisa ditempatkan di area parkir utara (kapasitas 75 unit), Kokapura Avia – Belakang MSA Cargo (kapasitas 200 unit), dan Kokapura Avia – Parkir Ex. Bea Cukai, sisi kanan Gerbang Utama (kapasitas 650 unit). parkir lebih dari 12 jam atau inap per hari untuk sepeda motor dibanderol Rp10 ribu saja.

Sedangkan untuk parkir kendaraan roda 4 dan 6 tersedia di area parkir utara, Terminal B, Concordia, kargo roda 4, dan timur jembatan (AirNav). Layanan parkir inap untuk mobil dan bus/truk hanya tersedia di area parkir utara dengan biaya Rp50 ribu untuk mobil dan Rp100 ribu untuk bus/truk.

Sebelumnya, Astra Digital telah menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II untuk melakukan digitalisasi 3 layanan di bandar udara, yakni sewa mobil, pesan slot parkir, dan pesan bus. “Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan bus melalui layar ponsel,” kata Presiden Direktur PT Astra Digital International Djap Tet Fa, seperti dilansir Tribunnews.

Pihak Astra Digital meluncurkan 3 layanan berbasis aplikasi, yakni Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, Movic untuk penyewaan mobil, dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

Hingga kini layanan tersebut kabarnya sudah tersedia di sejumlah bandara seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang (CGK), Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta (JOG), Bandara Internasional Achmad Yani, Semarang (SRG). Kemudian Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru (PKU), Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP), Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO) dan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH)

Loading...