Biaya Mulai Rp 190 Ribuan, 20Fit Tawarkan Latihan Kebugaran Cukup 20 Menit

20Fit - journal.20fit.co.id20Fit - journal.20fit.co.id

Jakarta – Tingginya masyarakat di perkotaan dan tuntutan pekerjaan membuat sebagian besar orang melupakan kebutuhan mereka untuk tetap menjaga kebugaran. Alhasil banyak waktu penting yang terbuang begitu saja, baik waktu untuk istirahat, mencari hiburan, waktu bercengkerama dengan keluarga, hingga waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga ternyata tak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Bahkan kini ada pusat kebugaran 20Fit yang disebut-sebut dapat membantu orang menjaga kebugaran selama 20 menit cukup dengan mengeluarkan biaya yang relatif terjangkau.

Berdasarkan dari Cambridge University yang dilakukan pada 334 ribu orang, didapatkan hasil bahwa rata-rata orang menghabiskan waktu 20 menit setiap hari untuk berolahraga agar dapat mencegah kematian dini. Lewat riset tersebut menunjukkan bahwa efektivitas kebugaran ternyata bukan bergantung dari durasi , melainkan seberapa sering atau frekuensi seseorang melakukan olahraga.

Berpijak dari penelitian tersebut, PT Dua Puluh Fit pun memunculkan ide untuk menumbuhkan kebiasaan olahraga pada masyarakat luas. “20FIT dibuat dengan tujuan untuk membantu 250 juta masyarakat untuk hidup aktif. Kami yakin dengan menjalani gaya hidup aktif akan berdampak juga pada secara fisik dan mental. Maka, berolahraga sangat penting untuk dilakukan sesibuk apapun Anda,” kata Jeff Budiman, Direktur PT Dua Puluh Fit Indonesia, seperti dilansir Berita Satu.

Dengan tingginya tingkat kesibukan masyarakat Ibu Kota, berolahraga menggunakan metode Electrical Muscle Stimulation (EMS) dianggap sebagai salah satu cara yang tepat dan efisien untuk mendapat tubuh yang bugar.

“Dengan dasar pemikiran bahwa olahraga itu seharusnya sederhana, efisien, dan efektif, maka 20FIT akhirnya meluncurkan sebuah program baru untuk member, yaitu program membership. Kami berharap program baru ini dapat menjadi sarana bagi member kami untuk memulai gaya hidup aktif dan sehat, serta biaya terjangkau karena dengan biaya membership,” tutur Jeff.

Pihak 20FIT mengklaim bahwa cukup berlatih EMS training selama 20 menit dengan personal trainer alias pelatih pribadi, maka para member berkesempatan untuk memaksimalkan kinerja otot setara dengan 2 jam melakukan latihan di tempat gym biasa. EMS Training disebut-sebut dapat membantu pengguna membangun ketahanan dan kekuatan tubuh, meluruhkan lemak, mengurangi sakit punggung dan nyeri otot, sampai menjaga kesehatan.

Biaya keanggotaan atau membership di 20FIT dipatok , tergantung keanggotaan yang diambil. Untuk First Trial biayanya Rp 190.000, paket Pay as You Go (per kunjungan) Rp 490.000. Sedangkan paket Membership Program terdiri dari 2 jangka waktu, yakni 6 bulan dengan Rp 290.000 per minggu dan program 12 bulan (1 tahun) dengan Rp 249.000 per minggu. Ada pula paket 1-On-1 dengan jangka waktu mulai 45-360 hari, biayanya berkisar mulai Rp 2,5 juta – Rp 16,32 juta.

Loading...