Sekolah Unggulan, Berapa Biaya Masuk SMA Al Azhar Jakarta?

Biaya Masuk SMA Al Azhar - smaia1.al-azhar.sch.idBiaya Masuk SMA Al Azhar - smaia1.al-azhar.sch.id

Sudah berdiri di banyak di , termasuk Jakarta, SMA Al Azhar telah menjadi pilihan sejumlah orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Tak aneh memilih yang berada di bawah pengelolaan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar tersebut karena kualitasnya yang sudah diakui secara . Untuk bisa melanjutkan pendidikan di tempat ini, calon akan dikenakan biaya masuk, yang biasanya terdiri dari biaya , tes, dan biaya .

Untuk SMA Al Azhar BSD misalnya, mengenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu, sedangkan SMA Al Azhar 1 Kebayoran Baru mematok biaya pendaftaran Rp350 ribu plus biaya kesehatan dan kesehatan sebesar Rp350 ribu. Sementara, biaya registrasi SMA Al Azhar 2 Pejaten sebesar Rp357.500, belum termasuk biaya tes. Adapun SMA Al Azhar 6 Cilegon, menetapkan biaya pendaftaran Rp150 ribu hingga Rp200 ribu, biaya tes Rp250 ribu, biaya UDP Rp4 juta sampai Rp8 juta, serta biaya SPP Rp375 ribu sampai Rp750 ribu.

“Setiap tahun ajaran baru, kami menargetkan kuota penerimaan siswa sebanyak 100 siswa. Kuota tersebut akan diisi untuk empat kelas dengan 25 siswa untuk masing-masing kelas,” papar Kepala SMA Al Azhar 2 Pejaten, Abu Hurairah, dilansir dari Warta Kota. “Karena, kami memang kelas efektif, dengan mempertimbangkan kualitas.”

Pendaftaran SMA Al Azhar sendiri biasanya tidak dilakukan menjelang tahun ajaran baru. Lembaga tersebut sudah membuka penerimaan siswa baru beberapa bulan sebelumnya. Di SMA Al Azhar BSD misalnya, menerima pendaftaran siswa baru tahun akademi 2021/2022 sejak bulan Oktober 2020 kemarin. Pendaftaran dilakukan secara di situs resmi sekolah.

Baru-baru ini, sejumlah SMA Al Azhar masuk sebagai Sekolah Terbaik 2020 Nasional versi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). SMA Al Azhar 1 Jakarta tercatat di peringkat ke-78 dalam daftar tersebut, sedangkan SMA Al Azhar Mandiri Kota Palu berada di peringkat ke-301 secara nasional dan pertama di Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai rata-rata 540,957.

Loading...