Terima Santri dari Berbagai Daerah, Berapa Biaya Masuk Pesantren La Tansa?

Pondok Pesantren La Tansa - hidayatuna.com

La Tansa merupakan sebuah yang berada di daerah Parakansantri, Lebakgedong, Lebak, . Pada tahun ajaran 2020-2021/1441-1442 Hijriah, Ponpes La Tansa membuka santri baru. Adapun pendaftaran dan untuk santri baru telah dilakukan pada 1 Januari 2019 lalu. Untuk masuk Pondok Pesantren La Tansa, calon santri diharuskan membeli formulir pendaftaran dengan Rp500 ribu.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren La Tansa dikelola oleh Yayasan La Tansa Mashiro yang didirikan sejak tahun 1991 silam. “ ini dilahirkan oleh Pondok Pesantren Daar El-Qolam Gintung, Jayanti, Tangerang, sebagai suatu pengembangan wawasan dan pengembangan daya tampung dengan serta pengajaran yang lebih variatif dan memenuhi hajat umat yang memberikan prospek yang sangat baik untuk sebuah sarana ,” demikian jelas pihak La Tansa di situs resminya.

“Sasaran siswa yang ditargetkan untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren La Tansa bukan hanya warga di wilayah ini, namun lebih jauh lagi adalah seluruh rakyat Indonesia yang ingin memperdalam ilmu umum sekaligus ingin memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam yang baik,” imbuhnya.

Selain membeli formulir pendaftaran, calon santri yang tertarik menimba ilmu di Pondok Pesantren La Tansa juga wajib memenuhi lain seperti membawa akta lahir, kartu keluarga, dan kartu pelajar. Kemudian mengikuti tes masuk yang terdiri dari baca-tulis Alquran, psikotes, pengetahuan umum, Bahasa Inggris, dan matematika. Setelah calon santri dinyatakan lulus seleksi, dapat melaksanakan pembiayaan di kantor LKMS. Sayangnya, pihak La Tansa tak membeberkan secara rinci berapa rincian biaya untuk tahun pelajaran baru.

Untuk gambaran, pada tahun 2018 lalu total pembiayaan untuk lulusan SD/MI Putra adalah Rp8,5 juta, sedangkan untuk putri Rp8,41 juta. Sementara itu, total pembiayaan untuk lulusan SMP/MTs Putra sebesar Rp8,3 juta dan putri Rp8,21 juta. Kemungkinan besar biaya untuk tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Rincian pembiayaan tersebut sudah termasuk SPP untuk satu bulan, pengembangan pondok, buku paket, OSIS dan Pramuka per tahun, seragam untuk siswa, serta Tawab (Tabungan Wajib).

Loading...