Mengedepankan Matematika & Sains, Berapa Biaya Masuk Trenmatika?

Pesantren Matematika Shalat Center Indonesia, Trenmatika Bekasi - lh5.googleusercontent.com

Pesantren Shalat Center Indonesia, Trenmatika membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021. Hingga kini Trenmatika membuka jenjang pendidikan Menengah Pertama () dan Menengah Atas () dengan berbasis Islami yang mengacu pada nasional dan dibimbing oleh pendiri Yayasan Shalat Center Indonesia, Ustaz Abu Sangkan. Lantas, berapa biaya pendidikan di Trenmatika?

Dilansir langsung dari situs resminya, pada tahun ajaran kali ini Trenmatika mematok total pembayaran sebesar Rp14.250.000. Kuota siswa yang mendaftar pun dibatasi sebanyak 20 santriwan dan 20 santriwati. Pendaftaran santri baru telah dibuka mulai sekarang dan ditutup sampai kuota memenuhi.

“Trenmatika, Pesantren Matematika yang tidak hanya fokus di tahfiz tetapi juga akan mendalami Matematika dan Sains agar anak memiliki kemampuan saing yang kuat untuk menghadapi perkembangan di masa mendatang. Di Trenmatika, insya Allah bersama kami menggapai ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” demikian klaim pihak Trenmatika.

Seperti pondok pesantren pada umumnya, di Trenmatika para santriwan dan santriwati akan memperoleh fasilitas penunjang belajar yang memadai seperti kamar santri yang bersih dan nyaman, kemudian area sekolah yang luas, kegiatan belajar yang kondusif karena di tiap kelas hanya diisi dengan 20 siswa, ruang kelas yang representatif, hingga yang memungkinkan para santri tetap menjalankan ibadah salat wajib maupun sunnah secara berjemaah.

Adapun untuk mendaftar sebagai santri Trenmatika Islamic Boarding School, calon pendaftar perlu memenuhi berbagai syarat seperti mengisi formulir online atau offline, membayar uang pendaftaran, mengikuti observasi penelusuran bakat, minat, dan kepribadian, batas usia 15 tahun pada Juli 2020 untuk calon pendaftar SMP, berumur 18 tahun untuk calon pendaftar SMA, memiliki ijazah terakhir SD/MI untuk SMP, ijazah terakhir SMP/MTs untuk SMA, serta melengkapi berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti fotokopi ijazah, SKHUS/SKHUN, rapor, kartu NISN, akta kelahiran, Kartu Keluarga, hingga pas foto berwarna ukuran 3 x 4.

“Penguasaan Matematika dan Sains akan memudahkan santri dan santriwati membangun landasan berfikir kritis dan analitis. Sehingga daya serap pembelajaran menjadi lebih baik dan menyenangkan. Proses pengambilan keputusan dan perubahan perilaku sehari-hari akan memberikan dampak yang terbaik di masa yang akan datang,” kata Ustadz Abu Sangkan.

Loading...