Biaya Lebih dari Rp 30 Juta, Sekolah Cikal Surabaya Janjikan Fasilitas Pendidikan Memadai

Sekolah Cikal Surabaya - www.cikal.co.idSekolah Cikal Surabaya - www.cikal.co.id

Saat ini banyak berkembang bertaraf internasional di -kota besar untuk menunjang kebutuhan pendidikan kalangan menengah ke atas yang ingin menyekolahkan anaknya di school. Di Kota misalnya, terdapat Sekolah Cikal yang mengantongi akreditasi nasional dari Depdiknas dan akreditasi internasional dari Baccalaureate Organization. Tak heran bila biaya pendidikan di Sekolah Cikal Surabaya pun relatif mahal dibandingkan sekolah pada umumnya.

Sekolah yang berlokasi di Jl. Raya Lontar No. 103 Surabaya ini memiliki beberapa kelas, yakni Preschool, Kelas Bayi-Bayi dan Adik-adik (6 bulan – 2 tahun), Kelas Kakak-Kakak (2-3 tahun), Kelas Pre-Kindergarten (3-4 tahun), dan Kelas TK/Reception. Di Sekolah Cikal Surabaya mematok uang pangkal sekitar Rp 38.930.000 dengan SPP per bulan mencapai Rp 3,5 jutaan.

Waktu atau sekolah di Cikal adalah Senin-Jumat pukul 07.20-13.30 WIB. Sekolah bilingual ini mengajarkan pelajaran agama sebanyak 4 kali per minggu sesuai kepercayaan masing-masing siswa. Kemudian ada pula kegiatan ekstrakurikuler seperti Quranic, Swimming, Cooking Class, Graphics, Taekwondo, Futsal, Drawing, Photography, dan masih banyak lagi. yang ditawarkan pun cukup lengkap, antara lain lapangan futsal, kolam renang, ruang kelas ber-AC, laboratorium, kantin yang bersih, parkiran, dan sebagainya.

Selain di Surabaya, Sekolah Cikal juga memiliki cabang di Cilandak, Setu, Serpong, serta ada pula fasilitas Rumah Main Cikal yang tersebar di kawasan strategis seperti Sudirman, Bintaro, Cilandak, Serpong, dan Bandung. Tari Sandjojo selaku Academic Director Sekolah Cikal mengaku jika lembaga pendidikannya ini menjanjikan fasilitas dan kualitas pendidikan yang memadai.

“Misal ada orang tua yang nanya, kok sekolah mahal sih? Saya balik nanya, mau sekolah yang bagus gak? Guru itu sekarang mahal sekali loh,” kata Tari. Lebih lanjut Tari mengaku bahwa mencari pendidik yang berkualitas kini sangat sulit. “Kalau sekadar bisa mengajar banyak. Tapi, yang mampu menjadi fasilitator sulit,” jelasnya.

Oleh sebab itu untuk merekrut seorang pendidik di Cikal kabarnya membutuhkan waktu yang lama. Tahapan seleksi calon guru Cikal meliputi wawancara awal, psikotes, tes studi kasus anak, demo teaching untuk melihat kemampuan calon guru dalam mencari solusi, kemudian final interview bersama kedua pendiri Cikal, yakni Najeela Shihab dan Tari.

Loading...