Siapkan Bujet, Biaya Laser Menghilangkan Toh Bisa Sampai Jutaan Rupiah

Biaya Laser Menghilangkan TohBiaya Laser Menghilangkan Toh

Tanda lahir atau yang juga kerap disebut dengan istilah “toh” terkadang bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika tanda lahir tersebut munculnya di area yang terlihat seperti . Salah satu metode yang banyak dipakai untuk menghilangkan toh adalah dengan . menghilangkan toh cukup beragam, rata-rata berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk sekali tindakan. Padahal, untuk benar-benar menghilangkan tanda lahir biasanya perlu dilakukan hingga beberapa kali.

“Umumnya menghilangkan tanda lahir dapat dilakukan dengan mutakhir seperti laser pigmen atau laser vaskular, bahkan pembedahan. Sampai saat ini belum ada krim atau oles yang dapat digunakan untuk menghilangkan hal tersebut dengan baik, sehingga menghilangkan tanda lahir masih membutuhkan biaya yang cukup tinggi,” kata dr Patricia Oktaviani dari Sehatq.

“Periksakan diri anda ke dokter spesialis kulit ataupun spesialis bedah terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Umumnya menghilangkan tanda lahir karena membutuhkan alat mutakhir, hanya dapat dikerjakan di -klinik dengan alat laser. Anda juga dapat mengunjungi dokter estetik ternama dengan alat laser mutakhir untuk melakukan penghilangan tanda lahir,” imbuh dr Patricia.

Sebagai gambaran, di RSI Sultan Agung Semarang beberapa tahun lalu mematok laser untuk menghilangkan tanda lahir mulai Rp300 ribu. Kemudian, ada juga beberapa laser yang ditawarkan oleh beberapa klinik kecantikan seperti laser skin resurfacing di Naavagreen dengan biaya mulai Rp250 ribu, di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Bina Husada Bogor mulai Rp3,6 juta, atau laser peel di Natasha untuk meremajakan kulit dengan berkisar Rp950 ribu.

Sementara itu, dr Radit mengungkapkan bahwa untuk menghilangkan tanda lahir berupa pigmen dapat menggunakan tindakan laser dengan (neodymium-doped yttrium aluminium garnet) atau NdYag. “Prosedur laser harus dilakukan dengan hati-hati. Kadang-kadang masalahnya nggak cuma seberapa luas tapi terapi laser itu kan biayanya dihitung per tembakan. Jadi, kadang masalahnya ada dua, biaya atau luasnya lesi. Kadang kita harus nyicil, sepuluh persen pertama minggu ini, terus dicicil di minggu setelahnya,” tandas dr Radit.

Loading...