Dijamin Bebas Iklan, Ini Biaya Langganan YouTube Premium

Youtube Premium di SmartphoneYoutube Premium di Smartphone - tribunnews.com

JAKARTA – YouTube saat ini telah menjadi yang diminati banyak orang untuk menonton video, terlebih tidak berbayar alias gratis, hanya perlu kuota internet. Sayangnya, tidak sedikit yang merasa terganggu karena banyaknya iklan yang menghiasi tayangan yang mereka tonton. Nah, untuk itu, pun merilis YouTube Premium yang dijamin iklan, dengan langganan mulai Rp59 ribu per bulan.

Dilansir Jawa Pos, YouTube Premium ini sudah mencakup YouTube Music Premium, yang memberikan pengalaman bebas iklan dengan pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di YouTube. Dengan ini, pengguna tetap bisa memutar video sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan atau chat, bahkan saat berolahraga dalam keadaan smartphone terkunci.

“YouTube telah menjadi bagian penting dari kultur Indonesia,” papar Head of Music Content Partnership (South East Asia, AU/NZ) YouTube and YouTube Go, Ruben Van Den Heuvel. “Sebagaimana diketahui, kami sukses melahirkan artis dan kreator di Indonesia, dengan kami sudah memberikan lebih dari 200 gold button.”

Tidak cukup sampai di situ, YouTube juga menghadirkan khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan. Dalam ini, pengguna dapat menambahkan hingga enam akun dengan biaya langganan mulai dari Rp75 ribu per bulan. Sementara, YouTube Music Premium yang dirilis bersamaan, dikenai biaya langganan mulai Rp49 ribu per bulan.

“Dalam menghadirkan YouTube Music di Indonesia, kami telah menggandeng semua pihak dalam industri Tanah Air, termasuk perusahaan rekaman baik maupun lokal, seperti Warner, Aquarius, Musica, dan Trinity,” sambung Ruben. “Kami juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Penerbit Indonesia (Apmindo) untuk terlibat dalam hal hak cipta.”

Jika tanpa iklan, lalu bagaimana dengan nasib content creator yang mendapatkan penghasilan dari iklan itu sendiri? Product Manager YouTube, Brandon Bilinski, menuturkan bahwa pihaknya bakal tetap akan memberikan sebagian pendapatan dari uang yang telah dibayarkan oleh pengguna YouTube Premium kepada para konten kreator atau lebih dengan sebutan YouTuber itu.

Loading...