Gratis 3 Bulan Pertama, Ini Biaya Langganan Spotify

Biaya Langganan Spotify - www.bbva.comBiaya Langganan Spotify - www.bbva.com

JAKARTA – Bagi mereka yang doyan mendengarkan lewat HP, pasti sudah tidak asing lagi dengan Spotify. Ini adalah salah satu platform yang menyediakan banyak lagu, baik dari dalam maupun . Namun, sebelum Anda bisa memakai fitur download di Spotify, Anda harus beralih ke akun Premium atau langganan dengan mulai Rp49.990 per bulan.

Dilansir dari situs resminya, untuk di Indonesia, Spotify menyediakan beberapa opsi bagi para penikmat musik. Pengguna bisa memilih membayar dengan lagu, dengan mendaftar akun premium. Untuk tiga bulan pertama, Anda dapat mendengarkan lagu secara gratis. Kemudian, untuk bulan berikutnya, hanya perlu membayar biaya Rp49.990 via Visa, Master Card, atau American Express.

Sementara, apabila Anda hendak membayar menggunakan pulsa HP, Anda akan mendapatkan sebesar 50 persen untuk dua bulan pertama. Kemudian, pada bulan berikutnya, Anda hanya perlu membayar biaya 54.990 per bulan atau Rp16.500 per minggu. ini tersedia untuk pengguna kartu IM3 Indosat Ooreddo, XL Axiata, Smartfren, Tri, serta Telkomsel.

Nah, apabila Anda ingin berhemat, bisa beralih dari akun Premium ke Family. Ini adalah akun Premium untuk maksimal lima orang di alamat yang sama, namun dengan satu harga. Di dalam situs resminya, pelanggan cuma perlu membayar biaya bulanan sebesar Rp79.000. Tidak perlu khawatir karena semua orang yang terdaftar tetap dapat memainkan musik mereka sendiri.

Sayangnya, menurut kabar paling baru, pihak Spotify berencana untuk menaikkan biaya langganan untuk paket Family ini. Pada bulan Agustus 2019, perusahaan sudah melakukan uji coba kenaikan harga sebesar 13 persen di beberapa Skandinavia. Uji coba terbatas itu dilakukan untuk mengetahui mungkin atau tidaknya platform ini menawarkan harga layanan yang lebih tinggi untuk .

Spotify sendiri sudah memiliki 108 juta pelanggan premium. Perusahaan mengatakan, pertumbuhannya lebih cepat daripada pesaing terdekatnya, Apple Music. Namun, karena masih dalam masa pertumbuhan, Spotify tetap mengandalkan diskon untuk mengakuisisi dan mempertahankan pelanggan. “Pasar ini memiliki potensi pengguna besar, setidaknya 1 miliar orang,” kata salah satu eksekutif Spotify kepada Bloomberg.

Loading...