Diajari Sampai Bisa, Ini Biaya Kursus Stir Mobil Ar Rahman

Biaya Kursus Stir Mobil - www.bmwblog.comBiaya Kursus Stir Mobil - www.bmwblog.com

JAKARTA – Bagi Anda yang ingin mahir mengemudikan kendaraan roda empat, mengikuti stir merupakan salah satu langkah yang bisa dicoba. Ada banyak kursus stir yang sudah tersebar di berbagai . Nah, jika Anda kebetulan berdomisili di Jakarta, salah tempat kursus yang direkomendasikan adalah Ar Rahman, dengan mulai ratusan ribu rupiah.

Dilansir dari brosur resminya, untuk Reguler, kursus mengemudi ini menyediakan dua layanan, yakni Dasar dan Memperlancar. Jika siswa mengambil Dasar, bisa memilih praktik 20 kali praktik dengan biaya Rp990 ribu atau 24 kali praktik dengan biaya Rp1,158 jutaan. Sementara, untuk Memperlancar, ada tiga praktik, yakni 8 kali, 12 kali, dan 16 kali, dengan biaya mulai Rp474 ribuan hingga Rp822 ribuan.

Untuk Program Khusus, pihak kursus stir Ar Rahman menawarkan Paket Reguler, Paket , Paket Tanjakan, serta Paket Privat Mobil Sendiri. Biaya belajar sama, yakni Rp180 ribuan untuk masing-masing paket, dengan durasi waktu belajar sekitar satu jam. Namun, siswa harus mengambil paket minimal dua jam dalam program ini.

Lalu, berapa lama waktu yang diperlukan seorang pemula sampai ia mahir mengemudikan mobil? Dikatakan instruktur Ar Rahman, Sairin, cepat atau tidaknya siswa mahir mengendarai mobil, itu tergantung dari siswanya sendiri. “Kalau ini memang tergantung siswanya masing-masing, seberapa cepat dia bisa dapat feeling mengemudinya,” kata Sairin, dilansir Detik Oto.

“Di Ar Rahman, biasanya jadwal diatur sebanyak 12 kali, dengan rata-rata waktu satu jam setiap pertemuannya,” sambung Sairin. “Ada yang cepat, sekali dua kali pertemuan biasanya sudah lancar nyetirnya. Dan, sisa pertemuannya bisa dipakai buat melancarkan saja. Untuk yang nggak lancar-lancar, pasti kami rekomendasikan jadwal tambahan.”

Sairin melanjutkan, untuk tahap awal, biasanya pihaknya memberi tahu dulu cara mengatur tempat duduk, kaca spion, dan sebagainya. Kemudian, dilanjutkan dengan memperkenalkan fungsi-fungsi tombol dalam mobil, termasuk wiper, sein kanan dan sein kiri, fungsi spion, gas, kopling, dan rem. “Di awal latihan, pasti cari tempat sepi dulu. Kalau mulai lancar, kami ajak ke jalan raya,” pungkas Sairin.

Loading...