Sediakan Les Piano Pop & Klasik, Biaya Kursus di Purwacaraka Tergantung Grade

Les Piano Pop & Klasik - oldtownemusichelena.comLes Piano Pop & Klasik - oldtownemusichelena.com

Mengasah bakat dan kemampuan di mungkin bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Minat yang tinggi dalam belajar itulah yang seringkali mendorong seseorang untuk mengikuti les atau di bidang musik. Beruntung saat ini ada banyak tempat les musik berkualitas di Indonesia, termasuk Purwacaraka Music Studio. Terdapat beragam jenis kelas kursus yang disediakan, mulai dari vokal, piano, gitar, dan lain-lain dengan yang pula.

Sebagai contoh, untuk kelas piano, ada beberapa jenis kelas yang ditawarkan di Purwa Caraka Music Studio (PCMS), yakni classic piano dan piano pop. Adapun untuk classical piano, syarat dan ketentuannya adalah, usia minimal 6 tahun, waktu kursus dari hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-20.00 (disesuaikan dengan yang tersedia di tiap cabang), dan lain-lain.

Sedangkan untuk kelas piano pop pun persyaratannya tak jauh berbeda, umur minimal 6 tahun serta sudah bisa baca dan tulis. Biaya kursus piano di Purwacaraka ini bisa sangat beragam. Untuk PCMS cabang Benhil (Bendungan Hilir), dipatok biaya mulai Rp250 ribu hingga Rp425 ribu, tergantung dari grade kelas piano pop yang diikuti. Sedangkan untuk kelas piano klasik, grade-nya lebih banyak dan atau kursusnya mulai Rp250 ribu hingga Rp530 ribu.

Purwacara Music Studio sendiri telah mempunyai sekitar 92 cabang di seluruh Indonesia dan salah satu keunggulannya adalah menawarkan sistem pengajaran private class. “Jadi satu guru, satu siswa, satu ruangan, dan satu instrumen. Misalnya untuk kursus vocal jadi ruangannya untuk vocal, tidak dicampur,” ujar Rahayu Susilawati selaku Manager Purwacaraka cabang Padang, seperti dilansir Tribunnews.

Ayu menuturkan, lantaran sistemnya kelas privat, maka sistem pendaftaran pun dibuka setiap waktu. Motto lembaga satu ini sendiri adalah “Cerdas Bersama Musik” sehingga kurikulum yang digunakan pun musik yang mencerdaskan. “Sehingga belajarnya tidak instan, belajar bermain musik bersama, belajar partitur juga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, khusus kursus piano dan vocal memiliki 2 kelas karena peminatnya cukup banyak. “Peminat paling banyak vokal, dan piano klasik. Sedangkan untuk biola dan drum hampir sama. Paling rendah gitar, mungkin karena gitar bisa belajar otodidak,” katanya.

Loading...