Pakai Metode Khusus, Berapa Biaya Kursus Baca Tulis Gafa?

Bimbel via Online - ideedu.comBimbel via Online - ideedu.com

untuk anak-anak memang ada beragam jenisnya. Selain di kursus mata , anak-anak yang berusia lebih mudah dan belum bisa membaca atau menulis dengan lancar juga bisa mulai mengikuti kursus baca- seperti di lembaga Gafa. Gafa menganjurkan anak-anak berusia mulai 2,5 tahun untuk mengikuti kursus baca di Gafa. Biaya kursus baca Gafa pun tak terlalu menguras kantong.

“Gafa adalah tempat anak-anak dapat membaca dan menulis Bahasa dengan yang menyenangkan. Di Gafa, anak-anak belajar dengan menggunakan banyak lembar kerja dan alat peraga,” demikian seperti dilansir dari resminya.

Orang tua yang tertarik untuk mengursuskan anaknya di Gafa bisa menyiapkan uang sebesar Rp200 ribu dan membayar uang kursus per bulan sebesar Rp450 ribu atap Rp500 ribu untuk jadwal kursus 2 kali seminggu, tergantung lokasi cabang. Jika melakukan cuti, maka peserta tetap akan dikenai biaya sebesar Rp100 ribu. Cuti hanya berlaku untuk maksimal 2 bulan, lebih dari itu harus membayar uang kembali.

Sampai saat ini Gafa memiliki cabang yang tersebar di banyak lokasi, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, hingga Karawang. Pada waktu normal, Gafa buka mulai jam 09.00 atau 10.00 WIB hingga tutup pukul 17.00 WIB. Selama kurun waktu tersebut murid bebas datang pukul berapa saja (kedatangan terakhir murid pukul 16.00) dengan durasi tiap kali pertemuan ± 40 menit. Saat ini juga tersedia kursus baca tulis berbasis online via aplikasi Zoom.

Lantas, apa yang diterapkan oleh Kursus Baca Tulis Gafa untuk membantu anak-anak dalam membaca dan menulis? “Kami melakukan analisa terhadap ratusan cerita anak-anak Bahasa Indonesia. Analisa ini menghasilkan kata dan suku kata yang paling sering dipakai dalam Bahasa Indonesia. Kata dan suku kata inilah yang kami ajarkan terlebih dahulu kepada murid-murid kami. Kami juga membuat -buku cerita berdasarkan hasil analisa ini. Dengan menguasai kata-kata yang sering dijumpai, anak-anak akan lebih cepat mendapatkan rasa percaya diri untuk membaca,” jelasnya.

Loading...