Terbuka untuk Masyarakat Umum, Ini Biaya Kuliah STIA LAN Jakarta

Biaya Kuliah STIA LAN Jakarta - www.infopmbindonesia.web.idBiaya Kuliah STIA LAN Jakarta - www.infopmbindonesia.web.id

JAKARTA – Setelah hanya menerima pendaftar dari Aparatur Sipil (ASN), mulai tahun 2020 ini, STIA LAN ( Tinggi Ilmu Administrasi Administrasi Negara) Jakarta juga membuka untuk umum seiring transformasi menjadi Politeknik STIA LAN. Jika berminat, calon diwajibkan membayar sebesar Rp500 ribu dan biaya Rp7,5 juta per semester.

“Mulai Januari 2020, kami sudah membuka pendaftaran sekaligus melakukan seleksi terhadap mahasiswa baru,” tutur Ketua STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA, kepada pers beberapa waktu lalu. “Dengan berubahnya nama STIA LAN menjadi Politeknik STIA LAN, masyarakat yang bukan ASN juga dapat mengenyam pendidikan di lembaga ini.”

Ia melanjutkan, bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar kuliah, tidak perlu khawatir dengan masalah biaya. Pasalnya, biaya di kampus tersebut dijamin jauh lebih murah dibandingkan dengan kampus lain. “Untuk biaya kuliah, kami jamin lebih murah karena para dosen atau staf pengajar dan gedung kami sudah dibayar oleh negara. Jadi, mahasiswa bisa fokus untuk belajar,” sambungnya.

“Namun, untuk tahun 2020 ini, kami hanya menerima 360 mahasiswa di jenjang Sarjana Terapan, 200 mahasiswa di jenjang Magister Terapan, dan 8 mahasiswa di jenjang Doktor Terapan,” tambah Nurliah Nurdin. “Karena mahasiswa yang terbatas tersebut, pihak kampus akan melakukan seleksi penerimaan mahasiswa secara ketat.”

Dilansir dari situs resminya, mulai 16 Maret 2020, penerimaan mahasiswa baru Politeknik STIA LAN Jakarta hanya bisa dilakukan secara online (baik untuk jenjang Sarjana, Magister, maupun Doktor). Nantinya, setelah diterima, mahasiswa baru wajib melakukan daftar ulang pada tanggal 17 hingga 26 Juni 2020, dengan melakukan pembayaran semester sebesar Rp7.500.000, serta menyerahkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Khusus untuk jenjang Doktor Terapan, biaya pendaftaran dipatok sebesar Rp1.000.000. Ketika diterima, mahasiswa wajib membayar uang kuliah sebesar Rp14.000.000 per semester, plus tambahan biaya seperti seminar sebesar Rp1.750.000, ujian tertutup sebesar Rp5.450.000, ujian terbuka sebesar Rp2.450.000, dan biaya wisuda sebesar Rp1.750.000.

Loading...