Tingkat Keberhasilan Makin Tinggi, Segini Kisaran Biaya Inseminasi Dr Aucky Hinting

Program Bayi Tabung - saudijobvacancy.comProgram Bayi Tabung - saudijobvacancy.com

Setiap pasangan suami istri rela menempuh berbagai cara agar bisa memperoleh keturunan. Bahkan ada pula pasangan yang bersedia mengeluarkan antara puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk mengikuti program kehamilan seperti inseminasi atau bahkan tabung. Salah satu tempat yang kerap menjadi rujukan untuk melakukan inseminasi dan tabung adalah RSIA Ferina, Gubeng, dan ditangani oleh tim dr Aucky Hinting.

Menurut bayi tabung, dokter Aucky Hinting, mereka yang sebelumnya sulit mempunyai keturunan, bisa hamil secara alami usai menjalani program bayi tabung. Lebih lanjut dr. Aucky menerangkan, saat menjalani bayi tabung, hormon akan dirangsang untuk memproduksi sel telur. Oleh sebab itu sangat memungkinkan jika sel telur membaik usai menjalani program bayi tabung.

“Memang 10 persen kita yang gagal pada program bayi tabung itu bisa hamil alami. Karena mungkin selama distimulasi, hormon-hormonnya membaik. Ada juga yang jadi hamil alami dan sampai melahirkan,” ungkap dr. Aucky, seperti dilansir Tribunnews.

Aucky pun berpesan agar para pasangan suami istri yang kesulitan memiliki keturunan untuk tak ragu segera berobat. Memang, pasangan muda mungkin merasa masih mempunyai waktu untuk menunggu. Tetapi bagi pasangan yang istrinya telah menginjak 35 tahun sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter supaya dapat memiliki anak.

Bagi dr Aucky, tak semua pasangan yang mengalami kesulitan memiliki keturunan harus menjalani program bayi tabung. Apabila memungkinkan dilakukan pengobatan agar dapat hamil, maka pasangan tersebut tidak harus sampai menjalani program bayi tabung. Tetapi sebaliknya, jika dengan pengobatan biasa ternyata masih belum membuahkan hasil, maka disarankan untuk menjalani program bayi tabung.

“Harganya sekitar Rp40 hingga 50 juta, secara keseluruhan. Itu termasuk suntik segala macam, sampai tes hamil. Kalau mau pembekuan embrio bayarnya sekitar Rp4 juta, dan kalau mau dititip di sini embrionya, bayarnya Rp1 juta per tahunnya,” beber dr. Aucky.

Menurutnya, tingkat keberhasilan bayi tabung pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Saat pertama kali ia menangani bayi tabung di tahun 80-an, tingkat keberhasilan sekitar 30-40%. Tetapi dengan perkembangan zaman, tingkat keberhasilannya meningkat jadi sekitar 70-80%. “Apalagi jika program bayi tabung dilakukan lebih dari dua kali. Tingkat keberhasilannya juga sampai 80 persen,” ucapnya.

Loading...