Latihan Lebih Teratur, Berapa Biaya Nge-gym dengan Personal Trainer?

Biaya Nge-gym - www.justdial.comBiaya Nge-gym - www.justdial.com

Diakui atau tidak, pergi ke tempat fitnes saat ini bukan cuma untuk membuat tubuh lebih atau membentuk , melainkan juga sebagai hidup. Apa pun tujuan Anda nge-gym, memang alangkah lebih baik mempertimbangkan berlatih dengan personal trainer. Meski biaya yang dikeluarkan sedikit lebih besar, tetapi yang akan Anda peroleh juga lebih banyak dibandingkan berlatih sendiri.

“Berkonsultasi dengan personal trainer, hal tersebut dibutuhkan untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai. Semua orang tentu punya tujuan untuk nge-gym,” papar Chief Marketing Officer ReFIT Indonesia, Mela Gunawan. “Kami sendiri memberikan sesi gratis untuk membicarakan tujuan apa yang akan didapat ketika memilih gym kepada mereka yang baru memulai nge-gym.”

Sementara itu, Putri Fe, personal trainer di Miss Fit Studio Gym, Yogyakarta, menuturkan bahwa peran personal trainer bukan cuma bicara tentang kebugaran. Profesi seperti ini seolah dituntut bisa menginspirasi orang lain, minimal untuk klien mereka sendiri. “Aku bangga ketika bisa membuktikan pada klienku sendiri bahwa personal trainer ini nggak cuma jago teori tapi juga membuktikan pada diri sendiri,” katanya.

Untuk mencari personal trainer sendiri tidak susah. Biasanya, masing-masing tempat fitness sudah menyediakan personal trainer. Ada banyak pilihan untuk berlatih dengan personal trainer, apakah hanya satu sesi, lima sesi, atau malah 30 sesi. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing , terutama tujuan nge-gym.

Biaya untuk menggunakan personal trainer pun bervariasi, tergantung kebijakan tempat fitnes serta sesi yang diikuti. Fitness First misalnya, mematok biaya personal trainer mulai Rp482 ribuan untuk satu sesi, Rp1,826 juta untuk lima sesi, Rp3,77 juta untuk 11 sesi, Rp6,377 juta untuk 20 sesi, hingga Rp9,189 jutaan untuk 30 sesi.

Jika Anda memilih di Celebrity Fitness, akan dikenakan biaya bulanan mulai Rp550 ribuan, tergantung cabang, serta biaya administrasi sebesar Rp349 ribuan (dibayarkan satu kali saat mendaftar). Di samping itu, setiap member juga diwajibkan mengambil personal trainer senilai Rp600 ribuan untuk empat kali pertemuan.

Loading...