Tak Pungut Royalty Fee, Berapa Biaya Franchise Sabana Fried Chicken?

Franchise Sabana Fried Chicken - sabanaku.comFranchise Sabana Fried Chicken - sabanaku.com

Bagi calon pebisnis yang memiliki dan belum memiliki banyak pengalaman dalam memulai sebuah , maka waralaba alias franchise bisa menjadi pilihan yang menarik. Di misalnya, franchise ayam goreng crispy seperti Sabana disebut-sebut cukup menguntungkan. Terlebih dengan franchise mulai Rp22,5 juta, mitra akan mendapatkan beberapa untuk berjualan.

Sebagai informasi, Sabana mematok biaya franchise di wilayah Jabodetabek sebesar Rp22,5 juta, untuk wilayah Jawa Barat Rp23 juta, serta wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur biaya franchisenya Rp23.250.000. Dengan sekian, mitra Sabana akan memperoleh fasilitas berupa gerobak full stainless, deep fryer, peralatan, modal bahan, serta survei dan training.

Sabana Fried Chicken yang telah dibangun sejak tahun 2006 silam ini sampai sekarang telah mempunyai 2.000 yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia. “Yang menjadi keunggulan Sabana selama ini adalah kualitas ayamnya yang terjamin. Apalagi Sabana telah bekerja sama dengan sejumlah peternakan ayam potong sehingga pasokan ayam terjamin,” kata pendiri Sabana Fried Chicken, H. Syamsalis, seperti dilansir Berempat.

Selain itu, bisnis franchise Sabana disebut menarik karena menerapkan kemitraan business opportunity yang tidak memiliki hubungan manajemen antara prinsipil dan mitranya. Keuntungan bagi prinsipil hanya dari bahan baku saja. Pihak Sabana pun tidak membebani mitra dengan royalty fee dan franchise fee, namun tetap menentukan standardisasi.

Selama 3 bulan pertama memulai bisnis, franchisee akan dipantau langsung oleh pihak Sabana. Nantinya setiap bulan akan ada tim lapangan Sabana yang memantau proses jual-beli. Kemudian untuk jumlah gerobak yang diperbolehkan untuk dibuka pada permulaan kerja sama hanya satu gerobak.

Apabila dalam kurun waktu pemantauan (monitoring) selama 3 bulan pengoperasian satu gerobak itu sukses atau berhasil dikelola dengan baik oleh franchisee, maka pihak Sabana akan mengeluarkan izin pembukaan gerobak baru lainnya.

“Awalnya harus satu gerobak dulu, enggak boleh langsung 10 gerobak. Soalnya pernah ada cerita franchisee yang langsung waralaba 10 gerobak, ya hasilnya terlantar semuanya,” tutur tim lapangan, survei, dan monitoring dari Sabana Fried Chicken, Nurdin, seperti dikutip dari Okezone.

Loading...