Murah, Segini Biaya Body Repair Honda Brio Tahun 2019

Bengkel mobil Honda (sumber: hondabanyuwangi.com)Bengkel mobil Honda (sumber: hondabanyuwangi.com)

Brio merupakan salah satu produk paling populer di , hal ini karena Brio memiliki desain sporty hampir di semua variannya. Tidak hanya desainnya, harga Brio sendiri juga relatif ramah di kantong untuk mobil sekelasnya, dengan body repair yang juga cukup terjangkau.

Untuk harga Honda Brio bisa dibilang lebih terjangkau dibanding dengan jenis mobil Honda lainnya yaitu sekitar Rp139 juta hingga Rp190 juta bahkan beberapa showroom menyediakan diskon tertentu. Adapun spesifikasi khusus yang ada pada Honda Brio, mobil ini dilengkapi dengan kursi mobil yang nyaman dengan jumlah 2 kursi pada baris depan dan 3 kursi pada baris belakang yang tidak bersekat.

Selain sabuk pengaman sebagai pengaman pengendaranya, mobil ini dilengkapi dengan fitur pengunci otomatis saat mobil berjalan serta alarm. Adapun keunggulan lain yang dimiliki oleh Honda Brio yaitu sangat irit terhadap penggunaan bensin dan mobil tahan lama. Selain itu untuk harga jual Honda Brio sangat stabil untuk kembali.

Agar Honda Brio tetap terlihat seperti baru dan selalu aman untuk dikendarai tentunya mobil ini perlu dirawat, setiap bulan tentunya mobil harus diperiksa secara keseluruhan mulai dari body hingga mesin bagian dalamnya. Untuk biaya pada 2019 terbilang dan mudah jika dibanding dengan kebanyakan mobil lain karena hampir setiap pasti memiliki peralatan dan mesin cadangannya.

Selain melakukan perawatan pada Honda Brio, jika terjadi kerusakan pada body mobil maka harus dilakukan service. Service yang dimaksud yaitu body repair tergantung dari masalah maupun kebutuhan service mobil.

Beberapa jenis kerusakan pada body mobil yang perlu diperhatikan untuk diservis yaitu pengecatan body mobil, bongkar pasang kaca, perbaikan bodi mobil ringan seperti penyok hingga hancur, tarik body dan chasis, penggantian body parts, salon dan poles mobil, cuci, steam, dan vacuum mobil. Semua jenis body repair Honda Brio tersebut tentunya memiliki biaya berbeda-beda.

Perbedaan biaya body repair Honda Brio pada 2019 ini dapat dilihat dari tingkat kesulitan terlebih jika mobil mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan pastinya menghabiskan banyak biaya. Untuk biaya seperti poles mobil maupun pengecatan mobil bisa dibilang memiliki harga standar mulai dari Rp800 ribu.

Menurut Budi seorang bengkel, “Untuk biaya body repair Honda Brio seperti di bengkel saya tahun 2019 ini, terkait dengan pembetulan body mobil yang penyok akan lebih mahal lagi yaitu sekitar Rp1 juta. Harga tersebut merupakan harga yang dilihat dari adanya asuransi.” Namun, tidak semua bengkel menyediakan fasilitas service dengan biaya body repair Honda Brio yang sama. Setiap bengkel memiliki standar harga masing-masing tergantung dari kualitas hasil dari pekerjaan montir di bengkel tersebut.

Loading...