Biaya Berlangganan Mulai Rp 109 Ribu, Pelanggan Netflix Diprediksi Terus Meningkat

Biaya Berlangganan Netflix - abei.gov.vnBiaya Berlangganan Netflix - abei.gov.vn

Netflix termasuk streaming yang cukup populer dan punya jutaan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Netflix menyediakan konten-konten film berkualitas dari berbagai genre dengan tampilan HD dan juga Ultra HD. Setidaknya ada beberapa berlangganan Netflix di Indonesia yang terbagi dalam Dasar, Standar, dan Premium. Ketiga tersebut dibanderol dengan biaya relatif terjangkau.

Adapun langganan paket Netflix Dasar di Indonesia dibanderol Rp 109 ribu per bulan, paket Standar Rp 139 ribu per bulan, dan paket Premium dengan tayangan UHD tarifnya Rp 169 ribu per bulan. Netflix juga menawarkan tonton gratis selama 30 hari atau sebulan pertama setelah Anda mendaftar. Sayangnya biaya untuk daftar Netflix di Indonesia ini ternyata masih relatif lebih mahal dibandingkan negara tetangga.

Beberapa waktu lalu Netflix sempat menguji paket berlangganan murah di Malaysia khusus untuk pengguna aplikasi mobile. Paket tersebut hanya dipatok dengan tarif 17 ringgit atau sekitar Rp 60 ribu saja. Pihak Netflix kabarnya akan menguji paket murah tersebut di sejumlah negara di Asia meski masih belum ada lebih jelas negara mana saja yang akan mendapat paket tersebut.

Dilansir CNet, Netflix diprediksi akan memperoleh lebih banyak pelanggan baru pada akhir tahun lalu. Padahal pada Oktober 2018 pelanggan Netflix diperkirakan hanya mencapai 7,6 juta. Sayangnya pada (15/1) lalu Netflix mengumumkan kenaikan harga ke pelanggan. Prospek tagihan bulanan yang lebih tinggi ini bukan kabar baik untuk konsumen, tetapi investor meresponsnya dengan suka cita. Menurut para analis, Netflix tengah melenturkan ototnya di tengah investasi besar-besaran.

Kepala konten Netflix, Ted Sarandos berusaha membela statistik tersebut. “Ini adalah bagian dari kekurangan metrik keuangan. Anda sedang menonton pemrograman yang dicintai seluruh dunia pada saat yang sama,” ujar Ted.

Netflix saat ini memang menjadi fenomena yang cukup menarik di dunia konten video. Basis pelanggan Netflix berhasil meningkat 7,3 juta menjadi 80,77 juta secara internasional. Tahun 2019 ini Netflix menargetkan untuk bisa meraup tambahan 1,6 juta pelanggan di Amerika Serikat dan 7,3 juta pelanggan secara internasional pada kuartal pertama.

Loading...