Biaya Beragam, Jasa Dekorasi Lamaran Jadi Bisnis Menguntungkan

Biaya, dekorasi, lamaran, pernikahan, harga, paket, vendor, dekor Classy Tent, Artsy Design, katering, momen, bisnis,Jasa dekorasi lamaran (theyesgirl.com)

Sebelum diselenggarakan acara pernikahan, masyarakat biasanya terlebih dahulu menyelenggarakan proses lamaran. Agar acara lamaran tersebut menjadi salah satu momen yang berkesan dalam hidup, banyak calon pengantin yang tak segan untuk menggunakan lamaran ataupun pernikahan yang saat ini sudah kian menjamur.

Dekorasi memang menjadi bidang yang tak bisa dipandang sebelah mata. Seni menghias yang berakar dari kreativitas dalam mewujudkan kepribadian seseorang dalam tata letak dan bentuk ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Seperti yang dilakukan oleh Adinda Putri dan Ayu Dyani Widasari. Keduanya menjalin kerja sama kreatif untuk membuat usaha dekorasi bernama Plan & Party Co. Awal usaha ini pun bisa dibilang tidak sengaja, yaitu saat mereka diminta mendekor acara bridal shower salah satu rekan mereka.

“Ketika sedang brainstorming dan mencari-cari ide untuk dekor, kami menyadari banyak potensi dari jasa dekor ini setelah menemukan banyak sekali jasa dekorasi yang sudah ada sebelumnya. Sehingga kami berdua memulai menawarkan jasa dekor kami kepada teman-teman kami yang berencana akan mengadakan acara skala kecil,” ujar Ayu Dyani kepada Vemale.com.

Ayu Dyani menambahkan, kunci utama dalam bidang dekorasi ini adalah passion untuk merancang dan kecermatan melihat yang ada. Terlebih dimulai dari bidang dekorasi bisa melebar ke sektor lain seperti katering. “Saat ini pun kami sudah mulai masuk katering melalui kerja sama dengan vendor-vendor katering yang sudah ada untuk memenuhi kebutuhan klien yang membutuhkan jasa katering pada acara mereka,” pungkasnya.

Bersama dengan Adinda yang merupakan lulusan School of Bussines and Management ITB, Ayu jatuh bangun membuat usaha ini berjalan. Tidak ada yang namanya keterbatasan karena tantangan mendekorasi dengan skala besar merupakan peluang untuk terus belajar dan meningkatkan dekorasi mereka.

Menurut Ayu, semua hal dimulai dari nol. Tidak perlu malu memulai dari sesuatu yang tidak ada karena di sinilah akar dari yang bakal ada. “Terus tingkatkan sedikit demi sedikit. Intinya sih, mau bisnis dekorasi atau lainnya, mulai aja dulu tapi terus bertumbuh,” paparnya.

Dalam menjalankan usaha dekorasi ini, mereka mengaku memanfaatkan jaringan keluarga dan pertemanan untuk bisa mencari tahu mana saja peluang usaha yang banyak dibutuhkan orang saat ini. Kemudian mereka cocokkan dengan minat dan bakatnya.

Untuk biaya dekorasi lamaran sendiri saat ini dengan yang beragam, tergantung dari vendor dan dekorasi lamaran yang dipilih. Semua tersebut untuk memudahkan pelanggan dalam memilih jenis dekorasi lamaran ataupun dekorasi pernikahan yang sesuai dengan budget. Misalnya vendor Classy Tent dan Artsy Design yang memang memiliki spesialisasi di bidang dekorasi lamaran dan menggunakan bunga asli memasang mulai Rp5 juta hingga Rp15 jutaan.

Loading...