Diklaim Baik untuk Kesehatan Bayi, Biaya Baby Spa Dipatok Variatif

Biaya Baby Spa - www.leroyalmonceau.comBiaya Baby Spa - www.leroyalmonceau.com

Selain orang dewasa, dan anak-anak pun bisa menikmati khusus di baby yang kini banyak dibangun di kota-kota besar. Baby biasanya menawarkan berbagai seperti pijat hingga baby swimming yang diklaim baik untuk bayi. atau baby spa pun , biasanya berkisar di angka ratusan ribu, tergantung jenis layanan yang diambil.

Sebagai informasi, di Mom n Jo Surabaya biaya baby massage (pijat bayi) durasi 40 menit dipatok sekitar Rp135 ribu, lalu ‘Lil Swim selama 20 menit harganya Rp135 ribu. Di tempat lain layaknya Varastri Salon Day Spa Jogja, tarif baby spa dengan durasi 60 menit harganya Rp145 ribu, sudah termasuk baby swim dan baby massage.

Menurut terapis di Pamperme Baby Spa Bali, Kadek Satriani, baby swim memiliki banyak untuk bayi. “Baby swim manfaatnya untuk menegakkan tulang leher, melatih otot-otot bayi agar bebas bergerak, dan menstimulasi semua otot yang ada termasuk organ penting seperti jantung, hati, paru-paru dan lainnya,” kata Kadek, seperti dilansir Bisnisbali.

Kadek menambahkan, gerakan-gerakan alami tanpa tekanan saat berada di dalam air bisa membuat bayi terhindar dari stres serta membuatnya bebas melakukan berbagai gerakan unik. Hal itu ternyata berguna melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Sementara itu, menurut pakar keperawatan bayi dari Poltekkes Kemenkes Surabaya, Kusmini Suprihatin SKp MKep NsSp KepAn, dengan pijat dapat menambah berat badan bayi. “Perlu bagi bayi yang berat badannya tidak ideal,” ujarnya. Berdasarkan penelitiannya, bayi yang rutin dipijat dapat mengalami kenaikan berat badan mencapai 30-40 persen dibanding yang tidak dipijat.

Sayangnya banyak ibu yang lebih memilih menggunakan orang lain untuk memijat bayinya. Padahal menurut Kusmini setiap ibu harus berani untuk memijat bayinya. “Pada dasarnya pijat bayi itu sangat disarankan dilakukan orang tua sendiri. Ini untuk mempererat hubungan kasih sayang antara ibu dan bayinya. Namun, ibu kadang tak berani,” ujarnya.

Dengan rutin dipijat ternyata juga dapat mengurangi keluhan sakit batuk dan pilek. Tetapi, ia mengingatkan bahwa pijat adalah tindakan yang bersifat preventif. “Bukan obat. Biar tidak salah kaprah. Jadi, pijat jangan menunggu bayi sakit, tetapi rutin dilakukan setiap hari akan bikin nyaman,” ucapnya.

Loading...