Biaya Registrasi Mulai Rp1 Juta, Anak Panah CyberSchool Tawarkan Homeschool Berkualitas

Biaya Registrasi Homeschool - blog.hslda.orgBiaya Registrasi Homeschool - blog.hslda.org

Saat ini yang ada di tak hanya semata mengunggulkan sistem konvensional saja. Beberapa orang tua juga mulai tertarik untuk menyekolahkan anak mereka di homeschooling. Homeschooling merujuk pada konsep home education atau sekolah mandiri yang bisa dilakukan di atau di mana saja, disesuaikan dengan , kemampuan, dan juga potensi anak.

“Homeschooling bisa menggunakan belajar yang sudah ada jadi kita boleh memilih salah satu, mengkombinasikan atau menyusun sendiri kurikulum yang kita harapkan. Kita orang tua harus belajar juga, ibarat punya sekolah sendiri,” ujar Eka Nuryana, Koordinator Perkumpulan Homeschooler Indonesia (PHI) Jambi, seperti dilansir Tribunnews.

Salah satu homeschooling yang kini cukup populer adalah Anak Panah Cyber-School. Anak Panah Cyber-School merupakan pendidikan non-formal dan informal yang disebut-sebut telah berdiri dari tahun 2010 silam. Dalam ini menawarkan homeschooling dan cyberschool (sekolah online).

Dengan sistem pendidikan semacam itu, Anak Panah CyberSchool HS berharap bisa menjangkau siswa usia sekolah tanpa adanya batasan jarak, ruang, dan waktu. Hingga kini kabarnya siswa Anak Panah CyberSchool telah tersebar di sejumlah , yakni Jepang, Korea, Swiss, Perancis, Indonesia, Turki, dan lain-lain.

Lembaga pendidikan yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang ini membuka jenjang pendidikan untuk SD, SMP, dan SMA dengan biaya pendidikan yang bervariasi. Adapun untuk biaya registrasi dan uang pangkal dipatok seragam, yakni Rp1 juta.

Sedangkan untuk keperluan administrasi dan modul belajar jenjang SD biayanya Rp3,25 juta per tahun, jenjang SMP Rp3,5 juta per tahun, dan jenjang SMA Rp3,75 juta per tahun. Lalu untuk tes online ditarik Rp1,2 juta per semester serta biaya uang gedung Rp1 juta (SD, SMP, SMA).

Bagi siswa-siswi yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Anak Panah CyberSchool diwajibkan memenuhi sejumlah dokumen persyaratan seperti fotokopi akta lahir, fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi ijazah dan SKHUN, foto seragam putih, dasi abu-abu, background hijau ukuran 3 x 4 sebanyak 10 lembar, dan juga rapor terakhir.

Siswa-siswi yang tertarik untuk mendaftar juga diwajibkan mengisi form registrasi di menu klik registrasi sesuai dengan kelas. Apabila ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar biaya pendidikan di Anak Panah CyberSchool, bisa langsung menghubungi pihak sekolah yang bersangkutan.

Loading...